Manager PLN Nusantara Power UP Bukit Asam Hadiri Pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 141/AYJP


11 shares

Muara Enim – Manager PLN Nusantara Power UP Bukit Asam Ince Anjas menghadiri upacara pemberangkatan Satgas Pamtas Kewilayahan RI- PNG Yonif 141/AYJP Brigif 8/GC Kodam 11/SWJ TA di lapangan Sai Sohar Batalyon Infantri 141/ AYJP Muara Enim, Rabu (12/06/2024).

Dalam upacara pelepasan tersebut bertindak sebagai inspektur upacara Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali dengan komandan upacara Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Syurya Dharma yang dihadiri para stakeholder dan undangan serta 450 personil 141/AYJP

Terkait pelepasan 450 personil tersebut, Ince Anjas mengatakan,” semoga prajurit Yonif 141/ AYJP yang menjalankan amanah mulia bertugas menjaga perbatasan negara berjalan lancar, selama disana terus diberikan kesehatan oleh Allah Swt.

Menjaga kedaulatan NKRI bukanlah tugas yang mudah, karena mengorbankan jiwa dan raga untuk negara, belum menahan rindu kepada keluarga yang selalu menanti kepulangan dengan selamat, itu sangat tidak mudah.Semoga terus dibawah lindungan Allah Swt.”

“Segenap manejemen PLN Nusantara Power UP Bukit Asam turut mendoakan untuk kesuksesan dan keberhasilan Satgas Pamtas Yonif 141/AYJP ,” pungkasnya

Sementara itu Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Syurya Dharma, bahwa Batalyon 141/AYJP mendapat tugas amanah dan kehormatan untuk berangkat sebagai Satgas Pamtas Kewilayahan Republik Indonesia Papua Nugini Tahun 2024, untuk menggantikan satuan dari Batalyon Infanteri 125/Simbisa atau (Yonif 125/SMB) yang sedang melaksanakan tugas operasi pengamanan wilayah perbatasan di Papua di daerah kabupaten Merauke, Kabupaten Mappi dan Kabupaten Asmat sebanyak 450 personil.

” Dijelaskan Dharma, bahwa Kita akan berangkat dari sini tanggal 13 Juni 2024, kemudian kami akan lepas hari Jumat tanggal 14 Juni 2024 oleh Pangdam II Sriwijaya. Kemudian tanggal 15 Juni 2024 akan dilepas melalui pelabuhan Boom Baru dengan menaiki kapal lanjut menuju ke Pontianak menjemput personil lainnya dan baru menuju ke Tanjung Priok.

Baca juga:  Diduga Kebakaran Berasal Dari Api Kompor Gas

Setelah itu kita akan melaksanakan latihan pra tugas selama 1 bulan di daerah latihan yaitu di Sangga Buana. Setelah itu barulah akan diberangkatkan tugas ke Papua sekitar tanggal 25 Juli dengan menggunakan KRI milik angkatan laut.

“Kami semua anggota Yonif 141/AYJP berangkat ke Papua mohon doa restunya, kami berangkat dan kembali lengkap tidak kurang apapun.” ucap Danyonif 141/AYJP. (Rendi)


Like it? Share with your friends!

11 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊