Wabup PALI Datangi Puskesmas Tanah Abang, Ada Apa Ya?


PALI – Wakil Bupati PALI, Drs H Soemarjono didampingi Camat Kecamatan Tanah Abang H Darmawan, cek pelayanan kesehatan di puskesmas Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI pada Kamis 29 February 2024.

Saat kunjungan Wabub dan Camat disambut kepala puskesmas Tanah Abang dr Almutazirin, M.Kes diwakili Kasubag TO, Tarida Asina, S.Km, Wabub dan Camat didampingi pihak Puskesmas cek semua ruang layanan kesehatan dan ruang logistik obat, Wabub ingin tau langsung kondisi puskesmas dan layanan kesehatan untuk masyarakat.

Menurut wakil bupati Pali, kunjungannya merupakan program kerja pemerintah kabupaten PALI, sebelumnya dia telah mengunjungi puskesmas kecamatan lain, hari ini dia mengunjungi puskesmas kecamatan tanah abang, dan rencananya besok langsung mengunjungi puskesmas Penukal Utara.

Di semua ruangan, Wabub mempertanyakan soal pelayanan dan fasilitas, dia juga menanyakan pelayanan terbanyak jenis penyakit apa, menurut Wabub, pelayan masyarakat itu adalah tugas mulia, meskipun banyak yang berminat tapi tak semua orang dapat kesempatan mengabdi jadi pelayan masyarakat, apalagi pelayanan kesehatan dan pelayanan pendidikan, kedua nya adalah tugas mulia yang tak ternilai.

“Syukurlah jika semua dalam kondisi baik, saya sarankan berkerja dengan hati, dan layani masyarakat seolah melayani saudara kandung atau orang tua kandung, jika demikian, insyaallah hasil kerja nya baik,” ujar Wakil Bupati PALI.

Saat diwawancarai awak media ini, Camat Tanah Abang didampingi Kasih PMD Kecamatan Tanah Abang Min Ibadika Solihin, SH, mengapresiasi atas kunjungan wakil bupati, dia mengucapkan terimakasih, Wabub peduli dengan pelayanan kesehatan di kecamatan tanah abang.

“Kita hanya bisa mengucapkan terimakasih kepada Bupati PALI dalam hal ini wakil bupati Pali yang telah meluangkan waktu datang ke Kecamatan Tanah Abang, kita tau jadwal beliau sangat padat, apalagi beliau sebagai Pengarah Tim Pemekaran Desa Air Itam dan Desa Prambatan yang hari ini tim itu telah bergerak survey lokasi, sementara pak Wabub telah mempercayakan tugas itu ke Kepala Dinas PMD, sementara beliau memastikan pelayanan kesehatan di Kecamatan Tanah Abang, sekali lagi kami pemerintahan Kecamatan Tanah Abang mengapresiasi yang setinggi tingginya atas kunjungan bapak wakil bupati,”ujar H Darmawan, SH.

Baca juga:  Brimob Kompi 2 Batalyon B Bersama Polsek Serta Damkar Berhasil Padamkan Kebakaran 

Dimintai tanggapan via WhatsApp, dr Almutazirin, M.Kes juga mengucapkan terimakasih, dia minta maaf karna saat kedatangan Wabub, Dia sedang tidak berada di tempat, bertepatan orang tua beliau masuk rumah sakit. Namun meskipun begitu dia sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut Wakil Bupati, bahkan Plakat Cindera mata untuk wakil Bupati PALI juga sudah disiapkan dan akan diserahkan langsung oleh Kasubag TO, Tarida Asina, S.Km.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten PALI, Alhamdulillah berkat dukungan pemerintah bapak bupati pak wabub, ibu sekda, bapak kepala dinas semua staf puskesmas Tanah abang mendapatkan predikat PARIPURNA, kamu juga berterima kasih atas arahan dan bimbingan pemkab Pali, terkhusus Wabub, atas capaian yang telah dilakukan oleh seluruh staf dalam rangka menyukseskan Program Kesehatan di Kabupaten PALI dan mengingatkan kepada Staf Puskesmas Tanah Abang agar selalu memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat yang datang di Puskesmas Tanah abang,”jelas Almutazirin.

Kunjungan Wabub di puskesmas tanah Abang berjalan lancar, banyak arahan dan bimbingan yang dia sampaikan kepada seluruh tenaga pelayanan kesehatan, tidak hanya di puskesmas Tanah Abang, Wabup Pali dan Camat Tanah Abang juga mengunjungi tenaga kesehatan yang bertugas di Rumah Sakit Pratama Tanah Abang.

(Edi)


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JANGAN COFAS NANTI JADI KEBIASAAN