PUMA Gruduk Warung Bik Gus

  • Whatsapp

Muara Enim//si.com–Guna sedikit membantu perekonomian pemilik warung kecil, para pemuda yang tergabung dalam Organisasi Kepemudaan (OKP) Persaudaraan Pemuda Muara Enim (PUMA) mendatangi warung Bik Gus yang berada di jalan Angkatan 45, kelurahan Pasar III, Kabupaten Muara Enin provinsi sumatera selatan (Sum-sel)

Pada kesempatan itu, OKP PUMA yang sudah mulai bergerak meskipun belum di resmikan, juga didukung oleh salah satu tokoh pemuda Muara Enim, A Devi Maulidi ini, memberikan bantuan berupa, sembako dan bahan dagangan kepada warung yang sehari harinya berjualan gorengan ini.

Dikatakan Ketua OKP PUMA, Syerin Apriandi melalui Sekertaris, Fitrayani SE didampingi Wakil Ketua I, Iwan Widoharsono, Wakil Sekertaris Sulaiman, Ketua DPC Muara Enim, Fredy Satria Darma SE mengatakan, ini adalah salah satu bentuk kegiatan sosial serta keseriusan PUMA dalam berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

“Kita harapkan, apa yang kami lakukan ini bisa sedikit membantu dan meringankan beban Bik Gus. Kita tau dalam kondisi sekarang ini, semua terdampak pandemi covid19. Dan juga mendekati hari raya, jelas akan banyak pengeluaran yang dibutuhkan,” ujarnya saat diwawancarai usai memberikan bantuan, Jumat (30/04/2021).

Sementara itu, salah satu tokoh pemuda yang juga kerap melakukan aksi aksi sosial, A Devi Maulidi mengatakan, jangan dilihat dari nilai yang diberikan. Tapi ini adalah bentuk perhatian kita kepada sesama. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan membantu orang orang disekitar kita.

“Saya harap, kegiatan seperti ini bisa sering dilakukan. Kita harus bergerak. Kita tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah saja. Karena, membantu sesama itu adalah kewajiban kita. Membantu juga bisa dalam bentuk apa saja. Asal kita ikhlas dalam membantu,” pungkas Devi.

Sang penerima bantuan Bik Gus sendiri sangat terharu dengan apa yang diterimanya. Dirinya bersyukur, dalam kondisi seperti ini, masih ada orang yang mau berbagi dan membantu dirinya. Bantuan seperti ini memang sangat diharapkannya.

“Semoga banyak lagi orang yang berbaik hati membantu. Kondisi seperti ini, kami yang hanya pedagang kecil ini terasa sekali dampak dari pandemi. Apalagi saat ini sudah mendekati hari raya. Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang sudah membantu, semoga kebaikan kebaikan akan dibalas oleh allah,” tukasnya.

 

Pada kesempatan itu, Bik Gus menerima, Gandum, Sagu, Susu, Kopi, Gula, beras, mie instant, telor serta kebutuhan harian serta kebutuhan bahan berdagang lainnya. Dan diharapkan, sedikit yang diberikan ini bisa sangat membantu usahanya berdagang.

 

(Agus v)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *