PJ WAKO PRABUMULIH SERAHKAN HEWAN KURBAN KEPADA KETUA PENGURUS MASJID DESA PANGKUL


10 shares

Prabumulih – PJ Walikota Prabumulih H. Elman, ST. Menyerahkan 1 ekor sapi kurban kepada ketua pengurus masjis Almuhajirin 1 Desa Pangkul.  Minggu (16/06/2024).

Idul Adha adalah hari raya atau hari besar kedua bagi umat Islam setelah hari raya Idul Fitri. Hari raya Idul Adha jatuh setiap tanggal 10 Dzulhijjah menurut kalender Hijriah atau 70 hari setelah hari raya Idul Fitri. Hari raya Idul Adha merupakan puncak ibadah haji, dimana jutaan umat Islam dari seluruh dunia berkumpul di Mekkah untuk melakukan rangkaian ibadah yang menjadi rukun Islam kelima ini.

Berkurban saat hari raya Idul Adha merupakan sebuah pengingat kepada manusia bahwa jalan menuju surga membutuhkan pengorbanan dan ketaatan atas perintah-Nya sebagaimana kisah Nabi Ibrahim a.s dan Nabi Ismail a.s.

Perintah untuk menyembelih hewan kurban saat Idul Adha bermula dari Nabi Ibrahim a.s yang mendapatkan mimpi untuk menyembelih Nabi Ismail a.s pada tanggal 8 Dzulhijjah.

Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah Tahun 2024. Pj Walikota Prabumulih H. Elman, ST., setelah mengikuti Zoom Virtual dengan PJ Gubernur Sum-Sel Dr. Drs.H. Agus Fatoni, M.Si. Bersama Bupati dan walikota se-Provinsi Sumatera dalam rangka penyerahan hewan kurban secara serentak di lapangan Masjid Almuhajirin 1 desa Pangkul Kecamatan Cambai kota Prabumulih Sumsel meyerahkan 1 ekor sapi kepada ketua pengurus masjid Almuhajirin Rico, S.Pd. “Adapun bentuk penyaluran sapi kurban ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Prabumulih kepada masyarakat, kegiatan hari ini merupakan wadah yang sangat baik untuk membina dan memupuk kebersamaan, karena ini adalah momentum yang sangat tepat untuk saling berbagi sesama kita umat muslim.

Penyerahan Hewan kurban ini didampingi oleh Kepala Desa Pangkul Jakaria Yadi, SH., MM., Kepala Diskominfo Drs.Mulyadi Musa,M.Si. Camat Cambai Deni Trianza S.H dan juga Pemuka Agama desa pangkul serta para panitia Hari Raya Idhul Adha 1445 H/Penyembelihan hewan kurban masjid almuhajirin1 desa Pangkul.

Baca juga:  Kabar Duka, Kadis Kominfo PALI Tutup Usia.

Ketika Vistual Zoom, Pj Gubernur Sumsel Dr Agus Fatoni MSi mengatakan, pada gerakan berqurban serentak se-Sumatera Selatan dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H, yang dilakukan hari ini jumlah keseluruhan total qurban sapi sebanyak 355 ekor sapi. “Jumlah ekor sapi yang sangat fantastis ini kami terima dari Pemerintah Daerah dari Gubernur, Bupati Walikota dan juga berasal dari pegawai di lingkungan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dan juga dari pegawai BUMD,”bebernya.

(Hadi Yansyah)


Like it? Share with your friends!

10 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊