Pererat Tali Silaturahmi Babinsa 04/GM Serda Karman Teto Laksanakan KOMSOS Dengan Warga


 

Muara Enim//SI.com- Babinsa atau singkatan dari Bintara Pembina Desa TNI AD adalah satuan teritorial yang paling depan di TNI AD. Karena Babinsa berhadapan langsung dengan warga. Salah satu Tugas Babinsa melaksanakan pembinaan teritorial kepada warga di wilayah desa dan kelurahan.

Seorang Babinsa atau Bintara Pembina Desa memiliki kewajiban untuk melaksanakan seluruh pembinaan teritorial sesuai dengan petunjuk yang diberikan atasan, salah satunya dengan cara melaksanakan komunikasi sosial yang disingkat KOMSOS kepada warga binaan.

Sedangkan dilihat secara pokok, tugas para Babinsa akan meliputi pengumpulan serta pemeliharaan beberapa data yang berhubungan dengan aspek geografi, demografi sampai sosial dan potensi nasional di daerah kerjanya.

Sehingga sudah jelas, bahwa tugas Babinsa di masyarakat bukan sembarangan tugas pendekatan saja. Lebih dari itu, mereka akan bertanggung jawab dengan pemasalahan yang terjadi di wilayah tersebut., ujar Danramil 404-04 Gunung Megang Kapten Inf Agus Sonjaya, Selasa (22 November 2022)

Pers : Nuramin Jafar


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berkarya Dewek