Pemdes Harja Gelar Pelatihan Ternak Sapi, dihadiri Camat Tanah Abang


 

PALI – Pemerintah Desa Harapan Jaya Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI menggelar pelatihan ternak sapi tahun anggaran 2024.

Acara dihadiri Plt Camat Kecamatan Tanah Abang H Darmawan, SH yang diwakili langsung oleh PLH Sekcam Mustar Alimin, SH, Kepala Desa Harapan Jaya, Meriyanto, Ketua BPD, Ali Sabet, tenaga ahli pendamping desa Kabupaten PALI, pendamping desa Kecamatan Tanah Abang, Sekdes, perangkat desa dan peserta pelatihan ternak sapi.

Acara berlangsung hikmat, sebelum pembukaan secara resmi oleh Camat Tanah Abang, acara diawali sambut Kepala Desa Harapan Jaya, Meriyanto, dalam sambutannya dia berharap peserta pelatihan ternak sapi yang benar-benar serius dan memiliki semangat tinggi untuk hasil yang maksimal.

“Selaku Pemerintah Desa, saya berharap peternak sapi yang sungguh -sungguh, karena pengadaan sapi sangat fantastis modalnya, sehingga jika tidak dengan kesungguhan maka akan fatal, kita sudah punya pengalaman tahun lalu dengan pengadaan kambing, ternyata hasilnya tidak sesuai harapan, jadi untuk kali ini kita butuh peternak yang serius, bukan yang setengah -setengah,”ujar Meriyanto.

Pada saat sambutan nya, Camat Tanah Abang, yang disampaikan langsung oleh Sekcam, pemerintah kecamatan sangat berharap program ini berhasil, agar dapat menambah pendapatan desa yang dapat digulirkan dari warga pertama peternak sapi ke warga yang lain.

Mustar Alimin pun menyampaikan agar tidak seperti program lain, karena pihaknya menilai program perikanan hingga peternakan kambing beberapa tahun lalu tidak tampak hasilnya.

“Terlebih dahulu saya menyampaikan permintaan maaf dari Pak Camat Tanah Abang, seyogyanya beliau ingin sekali hadir di tenga kita namun saat ini bertepatan dengan Acara yang sama pentingnya sehingga beliau mendelegasikan tugas ini di handle oleh saya, tak banyak yang akan saya sampaikan selain harapan yang baik, dan program ini berjalan sesuai harapan dan menghasilkan ternak sapi yang dapat digulirkan dari satu warga ke warga lainya dari waktu ke waktu,”papar Sekcam.

Baca juga:  Walau Cuaca tidak Menentu Personil TMMD Ke-116 Dan Warga Terus Bersemangat

Usai sambutan sekaligus pembukaan secara resmi oleh Sekcam, acara dilanjutkan pemaparan materi pelatihan ternak sapi oleh narasumber hingga selesai.

Edi


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊