Kampus Pascasarjana UIN STS Jambi didemo


Jambi– Gabungan Aktivis dan SWI Propinsi Jambi menggelar Aksi Demonstrasi di depan gedung Pascasarjana UIN STS Jambi,Kamis 23/11/2023).

Dari pantauan Sarana informasi.com Aksi mereka di mulai pukul 10.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Dalam orasinya, koordinator lapangan Randa Merangin dan M.Muslim menyampaikan beberapa permasalahan serius dan harus segera disikapi dengan cepat.
Adapun tuntutannya yakni,

1. Mendesak Rektor UIN STS Jambi dan SPI Segera Mengusut tuntas dugaan penggelapan dana SPP mahasiswa Pascasarjana di UIN STS Jambi.

2. Segera menindak tegas dan mengusut tuntas dugaan transaksi dengan nilai fantastis untuk Jurnal dan tesis di UIN STS Jambi.

3.Meminta Segera di Investigasi dan diusut tuntas atas pernyataan Wadir.Pascasarjana UIN STS Jambi adanya L.O.A palsu di UIN STS Jambi

4.Meminta agar pak Rektor dan pihak berwenang segera mengusut tuntas Mafia yang bermain /Oknum-oknum yang terindikasi meloloskan yang tidak jelas kapan kuliahnya tiba-tiba menyusun tesis dan ujian .seperti yang telah disinggung oknum wakil Rektor di Salah satu forum di kampus UIN STS Jambi beberapa waktu lalu.

5.Demi kepastian dan dunia pendidikan yang lebih baik, Disarankan pak Rektor agar segera mencopot dan menindak tegas oknum-oknum Nakal dan mencoreng lembaga tersebut.

Sekitar setengah jam berorasi di lobby Pascasarjana UIN STS Jambi,para pengunjuk rasa diterima oleh Direktur dan Wadir Pascasarjana dan hearing .

Dalam rangkaian hearing tersebut Direktur dan Wadir terkesan Sangat melindungi Ka.prodi MPI. Dan ketika salah satu koordinator aksi dalam giat tersebut ,M.Muslim yang juga selaku ketua SWI Propinsi Jambi, menantang agar di konfrontir ka.Prodi MPI agar jelas dan terang .
Tetapi direktur dan Wadir Pascasarjana terkesan enggan menghadirkan ka.prodi MPI di forum tersebut.

Baca juga:  Koramil 404-04 Gunung Megang Berikan Sembako Pada Keluarga STUNTING Di Desa Sidomulyo

” Demi pendidikan yang lebih baik, kami akan terus suarakan ini ,pak Rektor harus Segera mengambil tindakan tegas. Surat pemberitahuan aksi sudah kami kirim ke Polresta Senin ini kami akan Gelar Aksi lanjutan terkait masalah ini”. Ujar Randa Merangin di gedung Pascasarjana UIN STS Jambi Jl.Arif Rahman Hakim ,Telanaipura Kota Jambi.

Sampai berita ini di publish, Plt.Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (UIN STS)Jambi ,Prof.Dr.H.Abu Rokhmad,M.Ag belum dapat dikonfirmasi.

Penulis: Husnan


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JANGAN COFAS NANTI JADI KEBIASAAN