Gelar Kopi Morning Dengan Jurnalis, Ini Yang disampaikan KPUD PALI Menjelang Tahun Politik


10 shares

PALI – Menjelang Tahun Politik, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar ngopi bersama dengan perwakilan Jurnalis yang ada di Kabupaten berjuluk Bumi serepat serasan.

Kegiatan Ngopi bersama yang dikemas dalam agenda Kopi Morning itu dilaksanakan di Kedai Sugarurung depan lapangan Golf Permai Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan pada Kamis 6 Juni 2024.

Dalam kegiatan kopi morning tersebut, Ketua KPU Kabupaten PALI, Sunario, SE didampingi Komisioner KPU lainya antara lain Ivantri, Abdul Rahman, Sulaiman dan beberapa Staf Komisioner KPU dengan dihadiri Ketua, Sekretaris dan Bendahara Pengurus Organisasi profesi jurnalis dan media di Kabupaten PALI.

Selaku Ketua Komisioner KPU, Sunario berharap agar semua ketua pengurus organisasi profesi jurnalis dapat mengkoordinir semua anggota untuk agenda kerjasama publikasi seluruh kegiatan KPU dari mulai tahapan hingga penetapan kandidat terpilih nanti nya.

Menurut Sunario, Jurnalis merupakan corong informasi yang efektif dalam mengedukasi masyarakat, sehingga dia pun berharap sinergitas para kuli tinta ini dalam menyampaikan apa-apa yang seharusnya masyarakat tau.

“Peran media sangat kamu butuhkan, dengan sekuat tenaga kami tidak akan mampu menyampaikan kepada seluruh masyarakat satu persatu tentang himbauan atau apa-apa yang seharusnya masyarakat tau yang berkaitan dengan pemilihan kepala daerah mendatang, dari itulah, kami membuka ruang kerjasama publikasi, sehingga nantinya para jurnalis mendapatkan imbal balik dari apa yang telah mereka perbantukan ke kami dari awal tahapan hingga penetapan kandidat terpilih,”ujar Sunario.

Ketua KPU juga menegaskan, dalam urusan kerjasama publikasi dengan para jurnalis pastinya tetap mengacu pada peraturan dan perundang-undangan yang ada, sehingga tidak menimbulkan dampak negatif di kemudian hari.

Baca juga:  Jika Ada yang Bilang Pak Heri Amalindo Gagal Memimpin PALI, Mereka ternyata telah Gagal Menilai.

Untuk informasi seputar kerjasama publikasi, KPU Pali belum memastikan berapa besaran bajet per kegiatan, yang jelas saat ini mereka masih menerima masukan dari para jurnalis untuk merumuskan kontrak kerja sama ke depan.

Dikesempatan itu, seluruh ketua organisasi profesi jurnalis diberi kesempatan memberikan masukan, saran serta kritik kepada KPU Pali, bahkan KPU Pali berjanji akan mengagendakan Forum Grup Diskusi setiap bulan untuk menerima aspirasi dan masukan dari masyarakat terkait seputar pilkada mendatang.

Edi.


Like it? Share with your friends!

10 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊