Camat Tanah Abang Hadiri Kegiatan Peningkatan Kapasitas Konvergensi Stunting di Desa Raja


10 shares

PALI – Plt Camat Kecamatan Tanah Abang H Darmawan, SH yang diwakili langsung oleh Kasi PMD Min Ibadika Solihin, SH menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Peningkatan Kapasitas Konvergensi Stunting Melalui Pembentukan dan Penguatan Kader Pembangunan Manusia (KPM) Desa Raja.

Kegiatan itu dilaksanakan di Rumah Berasan yang ada di Desa Raja samping kantor Kades Raja Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan pada Rabu 5 Mei 2024.

Sebelum pembukaan secara resmi, kepala Desa Raja menyampaikan bahwa pentingnya mengikuti kegiatan ini, terlebih untuk kau hawa yang sudah berumah tangga, guna meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pencegahan stunting terhadap tumbuh kembang anak.

“Diharapkan kepada ibu-ibu, terkhusus bagi yang saat ini memiliki balita, untuk mendengarkan dengan seksama dari apa yang paparkan narasumber nantinya, agar semua paham bagaimana dalam pencegahan stunting, semua itu demi generasi masa depan yang sehat, maju dan berkembang,”ujar Aswin Markusuma Kepala Desa Raja.

Kemudian, Mewakili Camat Tanah Abang, Kasi PMD, Min Ibadika Solihin, SH saat sambutan sekaligus pembukaan kegiatan secara resmi, dia berharap kegiatan ini bermanfaat bagi peserta yang hadir, guna diaplikasikan dalam keluarga untuk paham cara pencegahan Stunting terhadap tumbuh kembang balita.

“Seyogyanya Pak Camat yang hadir di sini, beliau ingin sekali hadir di tenga kita, namun di waktu yang bersamaan, pakai camat ada kegiatan yang sama pentingnya, sehingga beliau menugaskan saya untuk membuka kegiatan ini, dalam hal ini kami minta kepada semua keder posyandu desa raja, untuk menyimak dan memahami apa yang dipaparkan Narasumber, sehingga Kegiatan yang dilaksanakan Kepala Desa tidak membuang biaya sia-sia, tetapi memang ada manfaat nyata untuk masyarakat.”kata Kasi PMD.

Baca juga:  Monev Realisasi DD dan ADD Tanah Abang Selatan, Ini Yang ditegaskan Camat

Kegiatan berjalan lancar dan hikmat, usai sambutan kepala Desa dan Camat, dilanjutkan pemaparan materi yang disampaikan Narasumber, Selain Kepala Desa Raja dan Kasi PMD Kecamatan Tanah Abang, Hadir Juga Babinsa, Babinkamtibmas, Perangkat Desa Raja, Pendamping Lokal Desa, Peserta yang terdiri dari sekitar 100 orang ibu-ibu yang menggendong balita, dengan mendengarkan materi dari dua narasumber, yaitu Dede Fatimah, SP, M.Si, selaku Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten PALI dan dr Dina Destriana dari Puskemas tanah abang.

Edi.


Like it? Share with your friends!

10 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊