Camat Lantik BPD Curup, Ini Pesan Nya


PALI – Sebanyak 7 orang Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Curup dilantik di Balai Pertemuan Kantor Camat Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI pada Kamis (22/06/2023).

Pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan BPD digelar dari hasil pemilihan pada 25 April lalu, untuk masa bakti priode tahun 2023-2029, dengan dihadiri Camat Tanah Abang, Edy Irwan, SE, M.Si, beserta Sekcam, kasi pemerintahan dan Staf kecamatan, Kapolsek Tanah Abang beserta anggota, Kepala Desa Curup beserta perangkat desa, Babinsa Kecamatan Tanah Abang, KUA Kecamatan Tanah, dan 7 orang BPD terpilih yang dilantik.

Usai melantik 7 orang BPD, Mewakili Pemerintah Kabupaten PALI, Camat Tanah Abang berpesan agar BPD yang baru saja dilantik untuk menjalankan tugas sesuai peraturan pemerintah tentang BPD, serta bersinergi dengan kepala desa agar saling mendukung untuk kepentingan masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada para BPD Curup yang baru saja dilantik, selamat menjalankan tugas mengemban amanah dari masyarakat, yang terpenting dari sini, ingat sumpah dan janji yang kalian ikrar kan barusan, sumpah tersebut di dengar langsung oleh Allah SWT dan juga manusia yang hadir di sini,”ujar Edy Irwan.

Orang nomor satu dijajaran pemerintahan Kecamatan Tanah Abang ini juga menambahkan, agar BPD Curup diharapkan dapat tampil beda dalam menjalankan tugas nya, karena menurut camat, kebanyakan BPD sering tidak sejalan dengan kepala desa bahkan sering terjadi saling lapor melapor.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolsek Tanah Abang, Iptu Darmawansyah, SH, MH. Bahwa BPD harus pro aktif dalam menjalankan tugas, karena sejatinya BPD adalah Parlemen tingkat desa yang posisi nya setara dengan kepala desa.

Dikesempatan itu Kapolsek berharap agar BPD juga bersinergi dengan pihak kepolisian, dia juga meminta agar kepala desa dan BPD menyampaikan himbauan kepada masyarakat tentang larangan membuka lahan dengan cara membakar.

Baca juga:  Pemda Mabar Berkomitmen Berantas Tambang Galian C Ilegal Di Hadapan PKN

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan BPD Curup berjalan lancar dan hikmat hingga selsai.

Red.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🙏