Ajak Perangkat Desa Lunas Jaya Gotong Royong, Kades Dapat Apresiasi Dari Camat


PALI – “alnazafat juz’ min al’iiman = Kebersihan bagian dari iman” mungkin itulah moto yang menjadi motivasi Kepala Desa Lunas Jaya, sehingga dia begitu getol mengajak seluruh masyarakat Desa Lunas Jaya bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan desa.

Mencintai kebersihan dan keindahan lingkungan bukan hanya sekedar slogan belaka bagi Kepala Desa Lunas Jaya, Rudy Junaidi, SH, sebagai seorang pemimpin desa beliau sering kali mengajak seluruh perangkat pemerintahan desa untuk bersama-sama gotong royong membersihkan lingkungan desa.

Seperti pada hari ini, Senin (17/07/2023) Rudy Junaidi, SH, mengajak seluruh perangkat pemerintahan Desa Lunas Jaya membersihkan Halaman Kantor Desa, Halaman Mesjid Al-Hijra, hingga sepanjang pinggir jalan sampai ke jembatan Lunas Jaya dan tempat sampah.

Menurut orang nomor satu di Desa Lunas Jaya ini, dia merasa malu terhadap masyarakat desa tetangga jika suasana desa amburadul dan kotor, sehingga dia berinisiatif mengajak seluruh perangkat desa untuk menggalakan pembersihan dengan cara bersama-sama, dia juga berharap kepada seluruh masyarakat terkhusus perangkat desa untuk rutin melakukan gotong royong pembersihan tempat-tempat umum.

“Alhamdulillah perangkat desa kita kompak, Mulai dari Kadus-Kadus, Perangkat desa, BPD, LPMD, Linmas dan juga Ibu-ibu PKK, semua antusias penuh semangat setiap kali diajak pembersihan, terkhusus hari ini mereka dengan kompak membersihkan tempat umum, semoga hal seperti ini tetap terjaga dan membudaya berkesinambungan.”ujar Kades Lunas Jaya.

Kumpulan Photo saat gotong royong pembersihan lingkungan Desa Lunas Jaya oleh Perangkat desa, BPD, LPMD, Linmas dan TP PKK

Mengetahui kegiatan itu, Camat Tanah Abang Edy Irwan, SE, M.Si, sangat mengapresiasi kinerja kepala desa beserta perangkat Desa Lunas Jaya dalam hal kerapian dan keindahan, dia juga berharap hal itu terus dilakukan dengan rutin.

“Apresiasi buat Kades dan perangkat desa juga seluruh unsur yang terlibat, Semoga tetap dilanjutkan terus dan dapat jadi contoh untuk masyarakat banyak terkhusus desa lunas jaya, umumnya menjadi contoh bagi desa lain, dengan harapan semua program desa dapat berjalan sesuai dengan harapan masyarakat.”ujar Camat Tanah Abang.

Baca juga:  Gejolak Di Masyarakat Terkait Aktivitas Seismik, Ini Penjelasan Pihak Prusahaan

Meilani Zemilla, AP, selaku Sekretaris Desa Lunas Jaya merasa bangga dengan semangat serta antusias perangkat desa dalam hal gotong royong, terlebih terhadap ibu-ibu PKK yang terlibat pembersihan hari ini, menurut Sekdes, seberat apapun pekerjaan jika dikerjakan bersama akan terasa ringan dan mudah.

“Alhamdulillah budaya gotong royong di Desa Lunas Jaya masih sangat kental, warga di sini masih terlihat kompak, yang lebih membanggakan adalah semuanya cinta kebersihan, semoga ini menjadi awal untuk membangun kekompakan serta gotong royong menjadikan ajang pemersatu dan mempererat tali silaturahmi yang sudah hampir tergerus oleh waktu.”harap Meilani.

Es.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊