12 Pejabat Kementerian dan Lembaga Sukseskan Kegiatan Tebar Hewan Qurban di Desa Tempirai Raya 


11 shares

PALI, Sumsel – Dalam momentum hari raya Idul Adha/Qurban pada tahun 1445H/2024M Yapika Umar Ruib, terus melaksanakan kegiatan tebar hewan qurban, via DKM At-Taqwa, masjid dilingkungan Madrasah Daarul Mukhlisin Yapika Umar Ruib,

ini merupakan kegiatan tahun ke-6. Kegiatan tebar hewan qurban ini dilatar belakangi melihat fenomena adanya kesenjangan kondisi daging qurban di kota-kota yang sudah berlebih (pembagiannya sudah tidak sesuai dengan yang seharusnya berhak menerima daging qurban), sementara di Desa Tempirai Raya khususnya masih minim daging qurban, bahkan kita merasa sedih dan prihatin masih ada Masjid di Kecamatan Penukal Utara yang belum ada hewan qurban.

Tebar hewan qurban disamping merupakan gerakan religius, pemerataan daging qurban ke Desa Tempirai Raya, juga mempunyai makna dimensi sosial yaitu pembangunan silaturahim dan juga perbaikan gizi masyarakat untuk pemberantasan stunting, demikian yang disampaikan oleh Ketua Yapika Umar Ruib-Subiyanto Pudin,S.Sos.,SH.,MKn.

Informasi yang berhasil dihimpun Tim Media, pada tahun ini tebar hewan Qurban YAPIKA UMAR RUIB dapat titipan amanah penyembelihan hewan qurban sebanyak 5 ekor sapi dari para pemberi amanah Askolani Dirjend Bea Cukai Kemenkeu RI 1 ekor sapi dan 4 ekor sapi oleh Prof.Ali Ghufron Mukti-DirUt BPJS Kesehatan, kemudian DR.Mundi Harno-DirKumHaL BPJS Kesehatan, Iftida Yasar- BPJS Kesehatan, Putri Anggoro Wati- Dirjend PHI & Jamsos Kemnaker RI, Marlison Hakim Bin H.Alimun Hakim-Pejabat Bank Indonesia yang merupakan Keturunan Tempirai, Jainudin DirKep BPJS Ketenagakerjaan, Agung Nugroho-Dewas BPJS Ketenagakerjaan, Ariyandi-DirOps PT.Taspen (Persero), Hirwandi Gafar-Direktur Comersial Bank BTN, Hj.Aliyah Setiawati-DPR RI FD Periode 2009-2014, .Sariniatun-Pimpinan di Indonesia Financial Group, Hendra Cik Seh-Dirut PT.Penukal Integritas Indonesia yang juga Putra asli Tempirai. Amron Aswani-Tempirai, Subiyanto Pudin-Yapika Umar Ruib.

Baca juga:  Partai Hanura Resmi Mendaftar di KPUD Manggarai Jelang Pileg 2024

Sebelum dan setelah dilakukan penyembelihan hewan qurban diperiksa oleh Dinas Peternakan PALI, hasilnya sapi qurban dinyatakan sehat dan dagingnya layak dikonsumsi.

Selanjutnya Ketua Yayasan bertindak atas nama segenap organ Pembina, Pengawas dan Pengurus Yapika Umar Ruib, mewakili warga Desa Tempirai Raya menyampaikan apresiasi kepada para Pejabat Kementerian, Direksi-Dewas BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, Direksi BUMN, Direksi Swasta lainnya yang terus mendukung kegiatan Tebar Hewan Qurban di Desa Tempirai Raya.

Kegiatan ini disambut sangat antusias warga masyarakat Desa Tempirai Raya, yang merasakan langsung manfaatnya pada tahu 2024 ini dari penyembelihan 5 ekor sapi qurban didapat daging 615 per paket 1 Kg. Daging 7 ons+Tulang 3 ons. sedikit menurun dibandingkan pada tahun 2023 penyembelihan 6 ekor sapi qurban didapat 700 paket daging qurban.

Hasil penelusuran Tim Media ke lapangan, pendistribusian daging qurban secara merata kepada 615 KK di Desa Tempirai Raya, yang disambut dengan sukacita dan bahagia, adapun rincian distribusi sebagai berikut:

Civitas akademika Institut Insan Kamil Umar Ruib (TK 45 KK, Madrasah : 206 KK, SMPI : 115, jumlah = 366 KK

Masyarakat dilingkungan Institut Insan Kamil Umar Ruib dan Panitia : 249 KK

Pada kesempatan akhir wawancara Subiyanto,S.Sos, SH.,MKn., yang juga sebagai Ketua Umum MPPDT (Masyarakat Peduli Pembanguna Desa Tempirai) dan Ketua Dewan Pembina YKBHN (Yayasan Kajian Bantuan Hukum Nasional), kegitan ini berminesi religius, sosial dan kultural yang sangat positif dalam membangun Desa Tempirai Raya mencapai kemajuan. Untuk Ketua Yayasan mengajak Wang Tempirai Raya Perantauan atau Keturunan Wang Tempirai Raya dimanapun berada untuk meningkatkan rasa cinta dan peduli tanah kelahiran yang merupakan tanah leluhur kita dan jangan pernah berhenti mencintai Tempirai Raya, dengan cara membuktikan cintanya dengan sikap siap berkorban waktu, tenaga, pikiran bahkan materi dengan berkontribusi sesuai kapasitas masing-masing untuk mendukung pembangunan Desa Tempirai Raya dengan berbagai problematika yang menjadi hambatan, tantangan dan peluang agar terjadi loncatan besar percepatan pembangunan guna mewujudkan Desa Tempirai Raya jadi Desa Swasembada yang maju, adil sejahtera dan bermartabat, menjadi Desa kebanggaan Wang Tempirai Raya. Tim.


Like it? Share with your friends!

11 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊