Relawan Milenial Manggarai Mendeklarasikan Dukungan Kepada Ansy Lema Sebagai Calon Gubernur NTT


11 shares

 

Ruteng, NTT//SI.com- Relawan milenial Manggarai, mendeklarasikan dukungan kepada Yohanis Fransiskus Lema, S.IP.,M.Si atau Ansy Lema sebagai calon Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2024-2029.

Deklarasi itu digelar di Restoran Sky Terrace Ruteng, Rabu (24/04/2024) pukul 04.00 wita, dipimpin oleh Ketua Relawan Robertus Junedi Jenggau, didampingi oleh Sekertaris Aristo Waku, dan dihadiri oleh puluhan Sahabat Milenial Manggarai (Smile Manggarai) serta sejumlah Insan Pers Manggarai.

Dalam sambutannya, Ketua Smile, Manggarai Robertus Junedi Jenggau, mengatakan, melihat Kondisi Nusa Tenggara Timur (NTT) hari ini, dengan kompleksitas persoalan, perlu adanya sikap kritis orang muda untuk menentukan arah perubahan NTT lima tahun mendatang. Kontribusi orang muda dalam hal menyumbang ide dan gagasan menjadi cikal bakal untuk NTT agar keluar dari zona keterpurukan kemiskinan.

Robertus menjelaskan bahwa, Berdasarkan Data Pusat Statistik (BPN) September 2023, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan salah satu provinsi termiskin ketiga di Indonesia, dengan presentasi kemiskinan di angka 20,33 % setelah Papua dan Papua Barat. Angka ini meningkat dibandingkan Maret 2022 yaitu 20,05 %.

Sementara itu, Tahun 2020 lanjut Robertus, Presiden Jokowi menandatangani peraturan presiden (Prepres) Nomor 63 tahun 2020, tentang daerah tertinggal. Tercacat di NTT tahun 2020-2024 ada 13 Kabupaten di NTT dikategori sebagai kabupaten tertinggal. Penilaian ini dengan indikator, Perekonomian Masyarakat, Sumber daya Manusia, Sarana dan Prasarana dan Kemampuan keuangan daerah, aksesibilitas dan karakter daerah.

“Angka kemiskinan NTT rupanya tidak berbanding lurus dengan kondisi nyata NTT sebagai Propinsi kepulauan yang kaya dengan sumber daya alam yang melimpah. Sebut saja salah satu contoh Labuan bajo sebagai pariwisata Super Premium”, ungkap Robertus

Baca juga:  Jelang HUT Adhyaksa ke-63, Kejari Manggarai Gelar Seminar dengan Menghadirkan Ratusan Kepsek

“Belum lagi NTT Sebagai propinsi dengan keberagaman suku, bahasa, agama, dan budaya. Disisi lain Nusa Tenggara Timur memiliki potensi di bidang pertanian, perikanan dan peternakan”, lanjutnya

Ia menambahkan bahwa, potensi kekayaan alam ini sebenarnya merupakan modal utama NTT untuk keluar dari Zona kemiskinan, jika saja potensi-potensi ini dijemput, dikembangkan dan diberdayakan dengan baik.

Merespon persoalan kemiskinan dan ketertinggalan di NTT perlu ada diskusi bersama siapa sosok yang tepat untuk memimpin NTT kedepan. Mengingat, Momentum Pilgub dan Pilkada di NTT, 27 November 2024 mendatang merupakan ruang akselerasi untuk menciptakan pemimpim yang memahami persoalan dasar NTT.

“Hasil refleksi dan permenungan melalui kajian matang dan diskusi panjang dengan berbagai lintas sektor. Menghasilkan rekomendasi Sosok Yohanis Fransiskus Lema (Ansy Lema) sebagai Figur yang tepat untuk memimpin NTT”, tutur Rober

Adapun alasan kenapa sosok Ansy Lema? Berikut pernyataan sikap dukungan Sahabat Milenial Manggarai (Smile Manggarai) untuk Ansy Lema :

Pertama: Ansy Lema sosok orang muda yang berenergi, responsif dengan pendekatan Humanis membangun NTT.

Kedua: Ansy Lema memiliki Rekam Jejak teruji, Kepribadian yang bersih, sebagai sosok aktivis 98, manta penyiar,dan pernah juru bicara Ahok pada Pilkada Jakarta tahun 2017.

Ketiga: salah satu sosok Anggota Dewan di Senayan yang sangat lantang menyuarakan kepentingan Masyarakat NTT.

Keempat: Ansy Lema memiliki Konsep pengembangan pembangunan Pariwisata NTT.

Kelima: Ansy Lema sebagai sosok pemimpin inklusif. Dengan Integritas teruji, sosok Ansi bisa masuk setiap lapisan masyarakat.

Keenem: konsep Nelayan, Tani, Ternak, dari Ansy Lema menjadi angin segar dan energi baru dalam pengembangan, dan peningkatan perokenomian masyarakat NTT.

Dengan berbagai pertimbangan diatas, melihat rekam jejak, dan juga kerja-kerja nyata selama berada di Senayaan, Sahabat Milenial Manggarai (SMILE) menyatakan sikap;

Baca juga:  Polisi Amankan Pelaku Pencuri Sepeda Motor di Ruteng

Pertama: Mendukung Yohanis Fransiskus Lema (Ansy Lema) sebagai Gubernur NTT.

Kedua: Kami berkomitmen, bekerja keras memenangkan Ansy Lema Gubernur NTT Periode 2024-2029.

Ketiga: mengajak seluruh masyarakat NTT, khususnya masyarakat Manggarai, untuk bersama-sama mendukung Putra terbaik Ansy Lema menuju NTT 1.

Penulis : Dody Pan


Like it? Share with your friends!

11 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🙏