Heribertus Ngabut, Serahkan Hewan Kurban Kepada Umat Muslim di Masjid Nurul Huda Reo


10 shares

 

Ruteng, NTT//SI.com- Heribertus Ngabut, S.H bakal calon Bupati Manggarai periode 2024-2029 menyerahkan seekor Sapi sebagai hewan kurban kepada umat muslim di Masjid Nurul Huda Reo, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin (17/06/2024).

Penyerahan hewan kurban Sapi tersebut diserahkan balon Heribertus Ngabut dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah yang jatuh pada hari Senin 17 Juni 2024.

Penyerahan hewan kurban tersebut diserahkan langsung oleh Calon Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut dan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kosmas Damianus Lana, Ketua DPD Partai Hanura Manggarai, Shelin Lana dan Ketua MUI Manggarai, Haji Abdulah Daeng Marolla.

Dalam sambutannya Heribertus Ngabut menyampaikan bahwa, penyerahan hewan kurban ini sebagai bentuk sikap toleransi, juga membangun hubungan baik dengan masyarakat di Kecamatan Reok.

Sumbangan Heri Ngabut ini diterima oleh ketua MUI kabupaten Manggarai, H. Abdul Marola.

“Saya hadir disini atas nama pribadi, dan sumbangan ini juga atas nama pribadi. Saya hadir disini tidak sedang berpolitik”, ungkap Heri Ngabut.

Heri Ngabut menambahkan bahwa, Politik itu cara mengalirkan kebaikan ditengah masyarakat.

“Saya hadir atas undangan saudara–saudara saya disini. Sumbangan ini sebagai bentuk perhatian dan apresiasi saya untuk membangun kebersamaan dan persaudaraan kepada bapak, ibu dan saudara-saudara saya,” tuturnya

Sementara Ketua Takmir Masjid Besar Nurul Huda Reo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Herinertus Ngabut atas kunjungan dan pemberian sumbangan tersebut.

Selain itu, Ketua Takmir Masjid meminta perhatian pemerintah untuk kelanjutan pembangunan Masjid Besar Nurul Huda Reo yang belum tuntas.

“Kami minta perhatian pemerintah untuk kelanjutan pembangunan Masjid Besar Nurul Huda Reo ini. Mungkin dalam bentuk proposal seperti proposal sumbangan sapi korban ini,” pintanya

Baca juga:  Bawaslu Temukan Permasalahan dalam Pemetaan TPS pada 14 Desa di Kabupaten Manggarai

Usai pemberian Hewan Kurban, Heribertus Ngabut berkunjung ke-25 titik atas permintaan masyarakat.

Pantauan media ini di lapangan, masyarakat di Kecamatan Reok sangat antusias menerima balon Heribertus Ngabut. Bukti kecintaan masyarakat Reok dengan Heribertus Ngabut dengan memberikan hadiah parang dan sarung yang memiliki makna yang sangat dalam.

Editor : Dody Pan


Like it? Share with your friends!

10 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊