Lawan Keputusan Nabit, Mantan Kepsek SMPN 6 Rentung Soroti kehadiran Istri Bupati


10 shares

 

Manggarai, NTT//SI.com- Alfonsius Tanggur mantan kepala Sekolah SMPN 6 Rentung, Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melarang siswanya untuk melaksanakan ujian siswa sekolah (UTS) pada hari Jumat 23 Maret 2024.

“Untuk sementara saya tidak izinkan siswa untuk melaksanakan ujian sekolah. Saya menunggu klarifikasi Kadis PPO, terkait pergantian saya”,ungkap Alfons

Aksi yang dilakukan, Alfonsius Tanggur buntut dari pergantian dirinya dari kepala sekolah SMPN 6 Ruteng.

Sebelumnya Kamis 23 Maret 2024, Bupati Manggarai Hery Nabit melalui kadis Pendidikan dan Pemuda Olahraga (PPO) Kabupaten Manggarai Wensislaus Sedan, melantik Kepala TK/PAUD, SD, SMP, serta Pengawas tingkat TK, SD, dan SMP.

Satu dari keputusan tersebut Alfons dicopot dari jabatan Kepala SMPN 6 Rentung dan posisinya diganti oleh Heri Sebatu sebagai tenaga pendidik yang merupakan bawahan Alfons di SMPN 6 Rentung.

Menurut Alfons, pergantian Kepala sekolah pada saat proses ujian, harus dikomunikasikan dengan baik. Ia mengaku cukup kaget, dan tanpa ada pemberitahuan serta indikator yang membuat dirinya diganti.

“Saya cukup kaget, dan tanpa pemberitahuan apa sebab saya diganti. Kita sudah jalankan ujian sekolah tiga hari penuh”, kata Alfons.

Kendati demikian, Alfons mengatakan akan menerima baik kepala sekolah yang dilantik.

“Saya bersama Kepala Sekolah yang dilantik tidak ada persoalan dan tidak keberatan. Saya menunggu klarifikasi dari Dinas atas pergantian saya. Dan saya mau tau apa alasannya. Kalau ada sentimen pribadi silakan panggil, apa sebab diganti”, tegas Alfons

Sementara itu, Heribertus Sebatu Kepala sekolah SMPN 6 Ruteng yang baru dilantik mengatakan sebagai ASN, siap ditempatkan dimana saja sesuai dengan ketentuan dan Prosedur.

“Sebagai ASN, saya siap ditempatkan dimana saja sesuai dengan prosedur. Mengenai pelantikan, saya mendapatkan informasi kemarin pada hari Kamis 21 Maret 2024” tutupnya.

Baca juga:  Polisi RW Polres Matim Bripka Heribertus Serahkan Bantuan dari Kitabisa.com Secara Simbolis Kepada Warga Kota Komba Penderita Katarak

Alfons Tanggur Menyoroti Istri Bupati Manggarai

Alfons Tanggur menyoroti kehadiran Istri Bupati Manggarai Meldy Hagur Nabit awal tahun 2023. Saat Ia menjabat Kepsek, Meldy Hagur Nabit pernah mendatangi sekolah.

“Ia pernah datang ke SMPN 6 Ruteng. Pada saat kami proses belajar mengajar. Dan kehadirannya tanpa ada pemberitahuan sebelumnya”, kata Alfons di ruangan kerjanya, Rentung Jumaat 22 Maret 2024.

Lebih lanjut, Alfons mengungkapkan, saat itu Istri Bupati Manggarai menyingung soal proyek pembangunan ruang sekolah tahun 2023.

“Dia singgung proyek ruangan kelas SMPN 6 ruteng. Dan dia bilang berhak pembatalan pembangunan sekolah”, kata Alfons, kutip pernyataan istri bupati Manggarai.

Alfons mempertanyakan kehadiran istri bupati tersebut. Apa kewenangan istri bupati Manggarai mengatur pembangunan ruangan sekolah di SMPN 6 Ruteng.

“Saya mempertanyakan kapasitas dan kewenangan istri bupati Manggarai”, tutup Alfons.

Hingga berita ini diterbitkan, Istri Bupati Manggarai Meldy Hagur Nabit belum berhasil dikonfirmasi.

Penulis : Dody Pan


Like it? Share with your friends!

10 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊