Santri Pondok Pesantren Izzatul Qur’an, Kec Lubai Ulu Muara Enim di Wisuda


Muara Enim Sumatra Selatan — Pondok Pesantren Izzatul Qur’an telah mewisuda santrinya sejumlah 100 santri, terdiri dari : 42 santri Tahfiz, 27 santri Madrasah Ibtidaiyah dan 31 santri MTS Izzatul Qur’an, acara dilaksanakan di Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

 

Diketahui, Untuk tingkat MTS, adalah angkatan pertama karena pesantren ini didirikan pada tahun 2020. Meskipun pondok ini masih berusia 3 tahun tapi para santrinya sudah banyak yang berprestasi baik di bidang Al Qur’an, Pramuka, dan akademik serta keterampilan lainnya. kamis (1/6).

 

Sedangkan untuk tingkat MI ini adalah angkatan ke II. Pondok pesantren Izzatul Qur’an ini berafiliasi dengan Pondok Al Amien Madura dan Pondok Modern Gontor Darussalam, hal ini terlihat dari kurikulum dan disiplin yang diterapkannya mengadopsi kedua pondok tersebut. Seperti menggunakan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris dalam percakapan sehari-hari. Dan sebagian besar tenaga pendidiknya berasal ketua alumni pondok besar tersebut.

 

Pada sambutannya Pengasuh PP. Izzatul Qur’an Nyai Euis Sumirah yang akrab dipanggil Teteh Mira mengatakan ” pada tahun ini  adalah perdana kita meluluskan untuk tingkat MTS dan Alhamdulillah 4 santri sebagai kader yang kita kirim ke Madura semuanya diterima di kelas unggulan meskipun bersaing dengan calon-calon santri dari sabang sampai Merauke bahkan dari luar negeri. Anak-anak kita. ”

Dalam pantauan bahwa santri yang belajar di pondok pesantren bukan hanya berasal dari lubai saja tapi juga sudah ada dari Baturaja, Palembang, OKI, Lampung dan Tanjung Enim, Muara Gula Lama, Gunung Megang dan lain-lain, “Jelasnya.

 

Sementara itu Dalam Sambutan Diva Fahri sebagai wakil dari santri yang diwisuda ” tiga tahun kami ditempa siang dan malam para guru-guru kami mengasuh dan membimbing dengan penuh kesabaran. Terima kasih guru, terima kasih murobbi. Maaf kesalahan kami dan doa kami untuk melangkah selanjutnya. Dan kami kami akan kembali ke pondok tercinta ini dengan membawa kesuksesan “.
Dengan sistem pendidikan yg dibimbing dan diasuh serta dididik oleh para ustadz-ustadz yang berpengalaman karena didik di pondok-pondok besar seperti Gontor, Al Amien dan Lirboyo sehingga santri-santri di pondok ini belajar dengan nyaman. Dari wali santri yang berasal dari Muara Gula Lama “.

Baca juga:  Pihak PT.MPC, Bersama Pemerintah Cek Langsung Lokasi Jalan Amblas di Kecamatan EPD

“kami senang sekali menitipkan anak kami di pondok izzatul qur’an ini, Al Hamdulillah walaupun baru dua tahun tapu anak kami sudah bagus ilmu agamanya dan sudah berani tampil di tengah masyarakat.Terus adab dan akhlaq anak-anaknya juga bagus. Makan tahun ini beberapa orang tua dari muara gula akan memondokkan anaknya di izzatul qur’an ini., Ucap Diva.

 

Pada kesempatan tersebut juga ada penampilan dai cilik kelas II MI yang sangat memukau tausiyahnya.
Dan di penghujung acara, motivasi disampaikan oleh Kiayi Taufiq Hidayat untuk para santri, ustadz, wali santri dan tamu lainnya yang menggugah mereka. Dan tidak sedikit terharu dan meneteskan air mata.

 

Bagi yang berminat mendaftarkan anaknya ke Pondok Izzatul Qur’an silahkan hubungi 0823 0607 8880 ( Umi Mira ) atau langsung datang ke Jln lintas Prabumulih-Baturaja Desa Sumber Asri Kec. Lubai Ulu Muara Enim.

 

Penulis; Ril/Ali
Published; Hendi Wijaya/Rendi


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊