Pertama di Wilayah Kota Prabumulih, Pemdes Pangkul Menggelar Pelatihan Desa Digital


10 shares

Prabumulih – Pelatihan Desapedia menuju desa digitalisasi salah satunya desa pangkul kecamatan Cambai Kota Prabumulih bertempat di kantor desa. 13/05/2024.

Menuju Era Baru digital bukan lagi kata asing dalam kamus kehidupan sehari-hari. Digital merujuk pada penggunaan teknologi komputer dan informasi dalam menyimpan, mengolah, dan menyebarkan data. Di era ini, digital bukan hanya sekadar gaya hidup, tetapi juga solusi untuk mengatasi tantangan yang dihadapi di berbagai lini kehidupan khususnya di desa.

Desa digital bukan sekadar desa yang memiliki akses internet, tetapi juga desa yang memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kualitas hidup penduduknya. Desa digital mengintegrasikan teknologi dalam berbagai aspek kehidupan sehari-hari, menciptakan ekosistem yang inovatif dan inklusif.

Keuntungan Desa Digital Mempermudah Akses Informasi dan Meningkatkan Wawasan Masyarakat, Mempercepat Pembangunan Ekonomi, Kesejahteraan Masyarakat, Meningkatkan Kualitas serta Mempercepat Pelayanan Publik, Meningkatkan Efisiensi di Sektor Pertanian Pintar (Smart Farming), Desa Wisata, dan sebagainya serta Memperluas Akses Partisipasi Masyarakat.

Desa Pangkul merupakan salah satu desa di kota Prabumulih yang pertama kali menuju Desa Digital bekerjasama dengan PT. Agriva Teknologi Nusantara dengan Aplikasi “Desapedia”. Turut hadir dalam kegiatan pelatihan Desapedia Camat Cambai Deni Trianza SH MSi, Tenaga Ali Kementerian Desa Eva Lestari, Babinkamtibmas BRIPKA TRIAN, Babinsa Koramil 404-02/PBM Serda Rico Apriadi.

Camat Cambai Deni Trianza, SH., M.Si memberikan apresiasi dan support penuh kepada apa yang dilakukan oleh kepala desa Pangkul pelatihan Desapedia dalam rangka menuju desa digital. Sehingga pelayanan pemerintah bisa dilakukan dari rumah, dan tidak perlu lagi datang kekantor desa lagi. dan juga dampak positif dari Desapedia potensi yang ada di desa pangkul bisa dilihat ditingkat provinsi maupun nasional.

Baca juga:  Heribertus Ngabut-Ronald Susilo, Terima Rekomendasi dari PAN Sebagai Balon Bupati, dan Balon Wakil Bupati Manggarai

Ditempat yang sama kepala desa pangkul Jakaria Yadi, SH.,MM. Dengan adanya desa digital Desapedia masyarakat desa Pangkul kedepannya untuk berurusan administrasi seperti pembuatan surat tidak perlu lagi datang kekantor desa pangkul cukup akses Desapedia, aplikasi ini bukan hanya urusan surat menyurat akan tetapi ada aplikasi khusus untuk peningkatan ekonomi dimasyarakat desa Pangkul, pencetus pertama kami desa digital desapedia dikota Prabumulih adalah desa pangkul, launching nantinya Insyaallah diakhir Juni 2024. Imbuhnya

Hadi Yansyah.


Like it? Share with your friends!

10 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊