Pemerintah Kec. Satarmese Utara Salurkan Bantuan Kemensos Melalui PT. Pos kepada Warga


 

Manggarai, NTT//SI.com- Pemerintah Kecamatan Satarmese Utara, Kabupaten Manggarai Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) salurkan Bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) melalui PT. Pos Persero berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) Sembako, dan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada warga 11 Desa se-Kecamatan Satarmese Utara.

Pembagian bantuan tersebut diserahkan kepada warga dari 11 di Desa di Kantor Camat Satarmese Utara, berlangsung selama dua hari yakni, pada Jumat dan Sabtu (02-03/12/2022) dan diserahkan oleh PT. Pos Persero, Cabang Ruteng, Kabupaten Manggarai, didampingi oleh masing-masing pendamping Desa, serta sejumlah relawan dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Manggarai.

Pada Jumat (02/12/2022) petugas pembagi bantuan tersebut melayani 6 Desa, yakni : Desa Rende, Desa Gulung, Desa Todo, Desa Popo, Desa Cireng, dan Desa Ruang. Dan dilanjutkan pada hari kedua Sabtu (03/12/2022) petugas melayani 5 Desa, yakni : Desa Mata Wae, Desa Ling, Desa Lia, Desa Kole, dan Desa Nao.

Adapun jenis bantuan yang disalurkan yakni : Sembako sebesar Rp.600.000 per tiga bulan, BBM sebesar Rp. 300 .000 per tiga bulan, BLT Rp.300.000 per tiga bulan, dan PKH bervariasi. Bantuan tersebut diterima dalam bentuk uang tunai oleh warga penerima bantuan.

Pada kesempatan itu, Camat Satarmese Utara, Hipolitus Kori, S.H, kepada media ini dikantor Camat pada Sabtu (03/12/2022) mengatakan, bahwa dirinya berharap terkait dengan penerimaan bantuan BLT, BBM, Sembako, dan PKH benar-benar dimanfaatkan sesuai tujuan yang sebenarnya antara lain : memenuhi kebutuhan pendidikan untuk anak sekolah, memenuhi kebutuhan kesehatan, dan pemberdayaan secara produktif perekonomian keluarga.

“Saya berharap kepada penerima bantuan BLT, BBM, Sembako, dan PKH agar memanfaatkan sesuai tujuan yang sebenarnya, seperti memenuhi kebutuhan pendidikan dalam keluarga, memenuhi kebutuhan kesehatan, dan pemberdayaan secara produktif perekonomian keluarga”, harap Camat Satarmese Utara Hipolitus Kori, S.H

Baca juga:  Soal Berita Penculikan Anak, Ini Kata Kapolres PALI

Sementara salah seorang warga Desa Nao Ibu Favorita Mimar yang menerima bantuan BBM sebesar Rp. 300.000, dan PKH Rp. 600.000, mengaku sangat senang dan berterimakasih kepada Pemerintah pusat sampai ke pemerintah tingkat desa.

“Sebelumnya saya tidak perna mendapat bantuan dari pemerintah semenjak suami saya sudah meninggal. Jujur saya merasa terharu, dan berterima kasih kepada pemerintah pusat, sampai tingkat desa, juga kepada petugas yang membagikan bantuan tersebut kepada saya. Dan tinggal dua orang anak saya yang masih duduk dibangku sekolah, satu yang SMA dan satu yang SMP, dan uang ini akan saya manfaatkan untuk kebutuhan sekolah dari anak saya, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah”, ungkap ibu Favorita, warga Desa Nao, sambil mengangkat kedua tangannya keatas

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui secara pasti berapa total jumlah penerima BLT, BBM, Sembako, dan PKH di Kecamatan Satarmese Utara.

Penulis : Dody Pan


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berkarya Dewek