Kampanye di Kecamatan Ruteng, Warga Seruhkan “GANTI BUPATI” dr. Ronald : Jabat Erat Tali Persaudaraan


12 shares

 

Ruteng, NTT//SI.com- Paket calon Bupati, dan calon wakil Bupati Manggarai, periode 2024-2029 Ir. Ngkeros Maksimus dan dr. Marianus Ronald Susilo (Maron) melakukan kampanye di empat titik di Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (12/10/2024).

Kampanye di empat titik di Kecamatan Ruteng dari paket Maron diwakili oleh calon wakil Bupati Manggarai, dr. Marianus Ronald Susilo, didampingi istri, dan Drs. Viktor Madur, mantan wakil Bupati Manggarai, serta sejumlah keterwakilan dari pengurus Partai Politik dan Agus Tandur, selaku salah satu tim pemenangan Maksi-Ronald di Kecamatan Ruteng.

Kampanye tersebut dilaksanakan di empat titik yakni ; Bahong Desa Benteng Kuwu, Golo Nderu, Desa Pong La’o, Kusu Desa Pong La’o, Cumbi Wakat, Desa Cumbi, dan di Gendang Mangge, Desa Meler.

Pantauan media ini, pada Sabtu (12/10/2024) pagi, Paket Maksi-Ronald yang diwakili dr. Ronald Susilo, melakukan kampanye dititik pertama di Bahong, Desa Benteng Kuwu. setelah itu, dr. Ronald bersama rombongan bergegas ke Golo Nderu, Desa Pong La’o untuk melakukan kampanye.

Saat berorasi dihalaman rumah gendang Golo Nderu, Ros Bongkok, keterwakilan dari Partai Demokrat salah satu Partai pengusung Paket Maksi-Ronald, yang juga merupakan putri asli gendang Golo Nderu, Desa Pong La’o, mengajak semua keluarga besarnya agar pada Pilkada Manggarai 27 November mendatang sama-sama mendukung dan memenangkan paket Maksi-Ronald untuk menjadi Bupati Manggarai, dan wakil Bupati Manggarai, periode 2024-2029.

Kepada keluarga besarnya di gendang Golo Nderu, Desa Pong La’o, Ros Bongkok menyampaikan bahwa, kurang lebih tiga tahun setengah yang telah di lewati, tidak ada program dari kepemimpinan Bupati Hery Nabit yang dibawah ke Desa Pong La’o, khususnya kekampung Golo Nderu.

Baca juga:  Polres Manggarai Mengungkap Sejumlah Kasus, Salah Satunya Kasus Peredaran Narkoba

“Program yang ada selama ini hanya program dari kepemimpinan yang sebelumnya, yakni dari Bapak Deno Kamelus dan Bapak Viktor Madur saat menjabat sebagai Bapati dan wakil Bupati Manggarai, periode 2015-2020. Tidak ada program baru di massa kepemimpinan H2N, mulai dari jalan, air minum bersih, dan lain-lain “, ungkap Ros Bongkok dengan nada kesal, dan disambut dengan tepuk tangan meriah oleh warga Golo Nderu, sembari berteriak ” Ganti Bupati”

Ros Bongkok mengajak warga Desa Pong La’o, khususnya warga kampung Golo Nderu, agar pilkada 27 November 2024 mendatang pilihlah pemimpin yang mampu, dan mengerti untuk membangun Manggarai lima tahun kedepan. Baginya, kolaborasi Maksi dan Ronald sudah sangat cocok, karena Ir dan dokter.

Setelah berkampanye di rumah gendang Nderu, Desa Pong La’o, dr. Ronald dan rombongan bergegas ke salah satu rumah warga di Kusu, Desa Pong La’o, ngopi sore bersama sejumlah warga sambil berdiskusi.

Usai berdiskusi sambil ngopi bersama warga di Kusu, Desa Pong La’o, dr. Ronald dan rombongan langsung menuju ke Cumbi Wakat, Desa Cumbi dan melakukan hal yang sama, ngopi dan berdiskusi bersama sejumlah warga. Setelah itu, dr. Ronald beserta rombongan, langsung bergegas ke gendang Mangge, Desa Meler.

Di gendang Mangge, Desa Meler, Kecamatan Ruteng, dr. Ronald beserta rombongan dijemput di Cara, yang berjarak kurang lebih 1 KM dari gendang Mangge, dan diarak dengan konfoi kendaraan roda dua oleh relawan mudah Maksi-Ronald Desa Meler.

dr. Ronald Susilo, diterima secara adat Manggarai oleh tokoh-tokoh adat dari beberapa anak kampung keturunan Desa Meler, dengan “tuak curu” dan melakukan ronda sebagai budaya Manggarai, sebelum memasuki rumah gendang Mangge.

Baca juga:  Kampanye di Rahut, dr. Ronald ; Walau Beda Pilihan Politik, Tali Persaudaraan Tetap Dijaga

Usai dilakukan penerimaan secara adat Manggarai didalam rumah gendang Meler, dr. Ronald didampingi istri, dan Ros Bongkok, selaku perwakilan dari Partai pengusung Partai Demokrat, dan Agus Tandur, selaku salah satu tim pemenangan Paket Maksi-Ronald, di Kecamatan Ruteng, serta sejumlah rombongan yang turut mendampingi dr. Ronald dipersilahkan memasuki panggung yang telah tersedia dihalaman rumah gendang Mangge, dan menduduki kursi yang telah disediakan oleh keluarga besar kampung Mangge.

Pada kesempatan itu, dr. Marianus Ronald Susilo atau yang akrab disapa, dr. Ronald, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga gendang Mangge, Desa Meler, atas penerimaan mereka yang menurutnya sangat luar biasa.

dr. Ronald juga tidak banyak menyampaikan orasi politik, dirinya hanya menyampaikan pengalaman kerjanya, dan menyampaikan bahwa dirinya maju sebagai calon wakil Bupati pada Pillkada Manggarai 27 November mendatang, mendampingi Ir. Ngkeros Maksimus. Dan meminta do’a dan dukungan dari keluarga gendang Mangge, Desa Meler.

Dirinya juga meminta kepada keluarga gendang Mangge, agar tidak saling bermusuhan karena beda pilihan politik. Karena baginya, politik hanya sesaat, sementara hubungan keluarga sepanjang massa.

“Ende, ema, ase ka’e daku (Ibu, Bapak, dan adik kakak saya di gendang Mangge ini, saya minta, jangan karena beda pilihan politik, kita harus baku musuh. Biarkan sih A atau sih B memilih nomor lain selain nomor satu, mungkin sih A atau Sih B memilih nomor lain, karena hubungan keluarga”, ungkap dr. Ronald disambut tepuk tangan meriah sambil berteriak “GANTI BUPATI”

Pantauan media ini, kurang lebih ratusan warga Mangge, Desa Meler, Kecamatan Ruteng, dengan semangat seruhkan “GANTI BUPATI” dan menyanyikan lagu Ganti Bupati bersama tim musisi Paket Maron.

Baca juga:  Janggal, Rekrutmen Tenaga Kerja PT.MAP diduga Terkondisi 

“Ganti Bupati, Ganti Bupati, Ganti Bupati…. Gagalllll..!!!”, teriak warga Mangge saat bernyanyi bersama sejumlah tim musisi paket Maron sambil mengangkat satu jari, sesuai nomor urut dari paket Maksi-Ronald

Penulis : Dody Pan


Like it? Share with your friends!

12 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊