Musyawarah Desa di Muara Dua, Tanah Abang, Berlangsung Lancar


Tanah Abang , PALI – Badan Bermusyawarah Desa (BPD) Muara Dua menggelar Musyawarah Desa (Musdes) yang diadakan di kantor Desa Muara Dua, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berlangsung lancar pada hari Rabu, 19 Juni 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Muara Dua, Winsa Obeni beserta perangkat nya, Camat Tanah Abang H Darmawan, SH, anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Babinsa, bhabinkamtibmas toko masyarakat, toko adat, toko pemuda dan mantan pejabat desa muara dua.

Musdes kali ini membahas berbagai isu penting terkait pembangunan dan kesejahteraan warga desa. Terlebih BPD menyampaikan aspirasi pembangunan dari masyarakat desa di wilayah kerja masing-masing.

Kepala Desa Muara Dua Winsa Obeni dalam sambutannya, menekankan pentingnya partisipasi aktif dari seluruh warga dalam setiap program desa. Ia juga mengapresiasi kehadiran Camat Tanah Abang yang turut memberikan arahan dan dukungan terhadap program-program yang akan dijalankan.

“Semua aspirasi masyarakat yang disampaikan BPD akan kita tampung, kita akan koordinasikan dengan Tenaga Ahli Pendamping Desa dan akan kita bangunkan jika dana anggaran tahun 2025 mencukupi, jika diperkirakan tidak bisa diakomodir semuanya, maka akan dibangun yang memang sekala prioritas,”ujar Kades.

Camat Tanah Abang dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa program prioritas yang akan diimplementasikan di Kecamatan Tanah Abang, khususnya di Desa Muara Dua. Beliau juga mengajak semua pihak untuk bekerja sama dan bersinergi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya apresiasi proaktif masyarakat desa Muara Dua, jangan sampai ada kalimat sumbang di luar sana, yang belum diusulkan saat musdus maka silakan usulkan hari ini, soal realisasi nya nanti saya yakin kepala desa akan lebih selektif dalam memprioritaskan pembangunan yang memang untuk kepentingan umum,”tutur Camat.

Baca juga:  Panwascam Tanah Abang Ingatkan, 10 Februari Batas Akhir Kampanye

Camat juga menghimbau kepada masyarakat muara dua agar lebih bijak dalam menghadapi tahun politik, karena selaku orang nomor satu di jajaran pemerintahan Kecamatan, dia tidak ingin ada pecah belah apalagi keributan di Tenga masyarakat karena berbeda dukungan di pilkada mendatang.

Anggota BPD turut memberikan pandangan dan masukan terkait rencana kerja desa. Mereka berharap agar semua usulan yang telah disampaikan dapat direalisasikan dengan baik dan tepat waktu.

Musdes tersebut menjadi forum penting bagi warga Desa Muara Dua untuk menyampaikan aspirasi mereka dan berkontribusi dalam pembangunan desa. Partisipasi aktif dan sinergi antar semua elemen diharapkan dapat membawa kemajuan yang signifikan bagi Desa Muara Dua.

Dengan berakhirnya Musdes ini, diharapkan program-program yang telah disepakati dapat segera dilaksanakan demi kemajuan dan kesejahteraan warga Desa Muara Dua. (Penulis: Eddi Saputra).


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊