Lantik 15 dari 65 Kades Terpilih, Bupati Agas Tegaskan Agar Mengedepankan Kerjasama dengan Semua Pihak


12 shares

 

Borong, NTT//SI.com- Sampai dengan tanggal 30 Juni 2023, Bupati Manggarai Timur telah melantik 15 Kepala Desa dari 65 Kades terpilih dalam wilayah Kabupaten Manggarai Timur.
15 Kades ini adalah pemimpin terpilih wilayah pada 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Borong, Kecamatan Rana Mese, Kecamatan Kota Komba dan Kecamatan Lamba Leda Timur.

Pelantikan Kepala Desa dilaksanakan di wilayah masing- masing sejak tanggal 26 Juni 2023 dan direncanakan berakhir tanggal 10 Juli 2023.
Acara pelantikan berlangsung meriah dengan antusias luar biasa dari masyarakat yang merasa senang larena akhirnya dapat menyaksikan secara langsung Pimpinan wilayah mereka dilantik.

“Saya mendengar banyak suara dari masyarakat yang ingin menyaksikan pemimpin mereka dilantik. Bagaimana suasana pelantikan dan acara pemerintahan yang berjalan khidmat menjadi sebuah pengalaman baru bagi masyarakat. Mereka sudah memilih dan karenanya juga berhak untuk melihat Kades pilihannya secara resmi memulai tugas jabatan,” demikian disampaikan Bupati Agas di Natas Welu Desa Wejang Mali saat pelantikan 7 Kades terpilih dalam wilayah Kecamatan Lamba Leda Timur pada 30 Juni 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Agas Andreas menekankan kepada para Kepala Desa Terpilih agar mengedepankan kerjasama dengan semua pihak dalam pelaksanaan pembangunan.

“Perbedaan pilihan itu hal yang wajar, jangan pakai politik balas dendam. Seorang pemimpin tidak bisa bekerja sendirian, butuh orang lain agar hasilnya bisa maksimal. Alasan saya melantik para Kades saat ini, adalah agar kalian segera bekerja. Pekerjaan membangun dan melayani masyarakat tidak mengenal kata libur. Tidak ada alasan untuk seorang pemimpin ketika yang menjadi tujuan utamanya adalah melayani masyarakat.”

Keterlibatan perempuan dalam pembangunan juga menjadi hal yang ditekankan.

“Perempuan adalah insan pembangunan yang memegang peran penting. Perempuan adalah pelaku dan obyek pembangunan yang mempersiapkan generasi muda Matim. Mereka berpikir secara detail kebutuhan semua anggota keluarga; air minum, kesehatan, pendidikan dan kebutuhan dasar lainnya.”

Baca juga:  Pemdes Golo Tantong Dinilai Gusur Lahan Warga Tanpa Izin Pemilik Lahan

Pelantikan Kades terpilih oleh Bupati Manggarai Timur akan dilanjutkan di Kecamatan Ranamese dan oleh Wakil Bupati di Kecamatan Elar pada 1 Juni 2023.

Sumber : Prokopim Manggarai Timur

Editor : Dody Pan


Like it? Share with your friends!

12 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊