Gelar Halal Bihalal dan Penyembelihan Hewan Kurban, Direktur RS Pratama Optimis Tingkatkan Pelayanan 


13 shares

Tanah Abang, PALI – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan merayakan Idul Adha, tenaga kesehatan Rumah Sakit Pratama Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI, mengadakan acara Halal Bihalal yang berlangsung penuh kehangatan pada hari ketiga pasca Lebaran Idul Adha, Rabu (19/06/2024).

Acara tersebut juga diramaikan dengan kegiatan penyembelihan hewan kurban, yang melibatkan seluruh staf rumah sakit serta masyarakat sekitar. Acara ini diawali dengan sambutan dari Direktur Rumah Sakit Pratama Tanah Abang dr Chindy Tri Andini yang mengungkapkan rasa syukur atas kesehatan dan kebersamaan seluruh tenaga kesehatan dalam melayani masyarakat selama ini .

Ia juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dedikasi dan kerja keras para tenaga kesehatan di tengah berbagai tantangan.”Halal Bihalal ini adalah momen penting bagi kita untuk saling memaafkan dan memperkuat ikatan persaudaraan, terutama setelah melewati masa-masa penuh tantangan,” ujar dr Chindy Tri Andini dalam sambutannya.

Sebelum halal bihalal acara sebelum nya penyembelihan hewan kurban di halaman depan rumah sakit Pratama Tanah Abang dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha sekaligus menunaikan ibadah kurban oleh direktur RS Pratama yang nantinya daging kurban tersebut akan dibagikan kepada para tenaga kesehatan, dan warga di sekitar rumah sakit.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin berbagi berkah dan kebahagiaan dengan sesama, serta memperkuat semangat kepedulian dan kebersamaan di lingkungan kami,” tambah Direktur RS Pratama.

Acara halal bihalal di sertai pembacaan surat Yasin secara berjemaah ditutup dengan doa dan makan bersama,

Dengan terselenggaranya acara Halal Bihalal dan penyembelihan hewan kurban ini, diharapkan semangat kebersamaan dan solidaritas di antara tenaga kesehatan Rumah Sakit Pratama Kecamatan Tanah Abang semakin kuat, sehingga mereka dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten PALI.

Baca juga:  Tidak Dilibatkan Sejak Awal, Kepsek SMKN 1 Labuan Bajo Tolak Program PIP Anggota DPR-RI Andreas Hugo Pareira

Ditanya awak media ini soal hewan kurban, dr Chindy  mengakui bahwa itu dari dirinya sendiri yang berkurban sebagai wujud syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan, kemudian soal progres pelayanan kesehatan kedepan, dr Chindy menerangkan bahwa RS Pratama Tanah Abang mengutamakan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat atau pasien dari manapun, bahkan RS Pratama sudah beroperasi full 24 jam.

“Datang saja kapanpun perlu pelayanan kesehatan, baik dari dalam Kecamatan Tanah Abang atau pun dari luar tetap dilayani dengan sepenuh hati dan segenap kemampuan,”tutup dr Chindy.

Selain dr Chindy  Selaku Direktur RS Pratama Tanah Abang, dan tenaga kesehatan di lingkungan RS Pratama, hadir juga Kepala Dinas Pertanian Kabupaten PALI, kepala puskesmas se-kabupaten Pali, Camat Tanah Abang beserta Stafnya, kepala desa tanah abang Utara, dan perwakilan dinas kesehatan kabupaten Pali. (Penulis: Eddi Saputra).


Like it? Share with your friends!

13 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊