Dalam Satu Hari Pemdes Curup Menggelar Dua Kegiatan dihadiri Camat Tanah Abang


PALI – Pemerintah Desa Curup menggelar dua kegiatan sekaligus dalam satu hari, yaitu melaksanakan titik nol pembangunan dalam wilayah Desa Curup anggaran Dana Desa Tahun 2024. Dilanjutkan kegiatan Rembuk Stunting yang anggaran nya dari Dana Desa Curup Tahun 2024.

Sebelum pembukaan secara resmi oleh Camat Tanah Abang, kata sambutan pertama disampaikan Perwakilan BPD Desa Curup yaitu Eri Saputra, dilanjutkan sambutan Kepala Desa Curup, Muhammad Tisar.

“Setiap bulan kita mengadakan posyandu, posyandu ini bagian dari pencegahan stunting, pencegahan stunting adalah program nasional yang memang harus kita lakukan, dari program ini diharapkan tidak ada lagi balita yang terkena stunting,”ujar Kades.

Usai sambutan kepala Desa Curup dilanjutkan sambutan sekaligus pembukaan secara resmi oleh Camat Tanah Abang yang diwakili langsung oleh Kasi PMD Kecamatan Tanah Abang, dalam sambutannya Kasi PMD menyampaikan bahwa seyogyanya Camat Tanah Abang ingin sekali hadir di tengah acara ini, namun Min Ibadika Solihin menjelaskan kondisi waktu Camat ada kegiatan yang sama pentingnya di waktu yang sama.

“Kami terus mengawasi pelaksanaan kegiatan di setiap desa yang ada di Kecamatan Tanah Abang, setiap awal tahun pemdes menganggarkan belanja pembangunan, dalam hal ini diharapkan bangunlah infrastruktur yang memang dibutuhkan warga, jika warga butuh sumber air bersih, maka bangunlah sanitasi air bersih, jika warga butuh jalan setapak dibangun jalan setapak, jangan asal ada bangunan tapi dak kurang bermanfaat bagi warga, kemudian soal SPJ, jangan sampai ada masalah dikemudian hari,”kata Kasi PMD.

Selain Plt Camat Tanah Abang H Darmawan, SH yang diwakili langsung oleh Kasi PMD, Min Ibadika Solihin, SH, hadir juga Kepala Desa Curup Muhammad Tisar, Ketua dan anggota BPD, Sekretaris Desa, dan beberapa perangkat desa Curup, Babinsa, Pendamping Desa Kecamatan Tanah Abang, tenaga ahli pendamping desa Kabupaten PALI, TP PKK Desa Curup, Pemangku Adat.

Baca juga:  Camat Rambang Niru Jadi  Inspektur Upacara HUT RI Ke 78 Tahun

Usai sambutan- sambutan, dilanjutkan pemaparan materi sosialisasi rembug stunting oleh narasumber.

Edi.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊