Camat Tanah Abang Hadiri Reses DPRD di Kecamatan Abab


PALI – Plt Camat Abang H Darmawan, SH yang diwakili langsung oleh PLH Sekcam Tanah Abang Mustar Alimin, SH menghadiri reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten PALI saat kegiatan reses masa sidang ke I tahun 2024 yang dilaksanakan di kantor kecamatan Abab pada Senin (13/05/2024).

Reses tersebut dilaksanakan di Dapil 3 yang melingkupi dua kecamatan, yakni Abab dan Tanah Abang ini untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan mereka masing masing.

Wakil ketua DPRD PALI Muhammad Budi Khoiru, SH.i, menjelaskan, kegiatan reses yang dilakukan pimpinan dan anggota DPRD kabupaten PALI bertujuan untuk menyerap aspirasi, termasuk keluhan masyarakat.

“Reses itu momentum masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, kebutuhan hingga permasalahan-permasalahan kepada para pimpinan atau anggota DPRD,” jelasnya.

Menurutnya, selain menerima aspirasi hingga keluhan masyarakat. Pimpinan dan anggota DPRD yang melakukan reses pun menyampaikan laporan apa yang sudah dikerjakan dan program-program pemerintah.

Dalam reses itu pun katanya, para pimpinan dan anggota DPRD PALI akan memantau dan mengevaluasi realisasi pembangunan pemerintah di Dapil masing-masing.

Dikatakannya, Reses tidak hanya menyerap aspirasi, keluhan masyarakat. Tapi, evaluasi, pemantauan pembangunan pemerintah di Dapil. Reses juga bertujuan membangun kepercayaan konstituen di Dapil.

” Aspirasi, keluhan hingga permasalahan masyarakat dilaporkan atau diajukan dalam pokok-pokok pikiran atau laporan reses yang akan disampaikan kepada Pemerintah kabupaten PALI,” tandasnya.

Diketahui Reses ini dipimpin Wakil ketua ll DPRD PALI M.Budi Khoiru, S.H.I.  diikuti oleh H.Ubaidilah, Supardi, Irwanto, SH, Saipul Hamid, S,Sos, Afias.A.Pr, dan Mulyadi, S.T.P.

Selain DPRD PALI dan pemerintah kecamatan tanah abang, Hadir juga Camat Abab selaku tuan rumah beserta staf dan pegawai kantor Kecamatan Tanah Abang dan Abab, Kepala Desa dari dua Kecamatan juga masyarakat.

Baca juga:  Jajaran Polres PALI Hadiri Pelantikan Serentak 63 Orang Panitia Pemilihan Kades Kecamatan Tanah Abang

Edi.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊