Akibat Curah Hujan yang Cukup Tinggi, Sebuah Ruas Jalan di Cibal Barat Ditutupi Material Longsor


11 shares

 

Manggarai, NTT//SI.com- Akibat curah hujan yang cukup tinggi sejak Minggu (05/02/2023). Perbatasan antara Desa Compang Cibal, dan Desa Bangka Arah, tepatnya di Kampung Bealoli, Kecamatan Cibal Barat, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah terjadi tanah longsor dan pohon tumbang yang mengakibatkan akses jalan tersebut tertutup material longsor, pada Senin (06/02/2023) sekitar pukul 07.10 wita.

Akibat longsor tersebut, akses jalan perbatasan antara Desa Compang Cibal, dan Desa Bangka Arah tidak bisa dilewati kendaraan roda 2 maupun roda empat.

Kapospol Cibal Barat, dalam keterangan tertulisnya yang dikirim kepada Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Manggarai Stefanus Tawar, melalui pesan WhatsApp menjelaskan bahwa, panjangnya jalan yang tertutup longsor sekitar 7-10 meter.

Atas kejadian tersebut diatas, tindakan yang diambil Kapospol Cibal Barat, Ia langsung menghubungi Camat Cibal Barat, untuk bisa menghubungi Dinas PUPR Kabupaten Manggarai. Dan menghubungi Kepala Desa Compang Cibal, dan PJ Bangka Ara untuk bisa mengerahkan masyarakat untuk melakukan kerja bakti bersama untuk membersihkan material longsor tersebut

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Manggarai, Stefanus Tawar, kepada media melalui pesan WhatsApp pada Senin (06/02/2023) menjelaskan bahwa, terkait kejadian tersebut, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Manggarai, dan hari ini juga alat berat langsung turun ke lokasi untuk melakukan pembersihan.

“Alat berat dari Dinas PUPR sekarang meluncur ke lokasi”, tulis Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Manggarai, Stefanus Tawar, saat dikonfirmasi media melalui pesan WhatsApp

Penulis : Dody Pan


Like it? Share with your friends!

11 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊