Dinas PU Manggarai Tindaklanjuti Laporan Anggota DPRD Arlan Nala, Terkait 2 Item Proyek Lapen di Cibal Barat


12 shares

 

Ruteng, NTT//SI.com- Menganggapi berita yang dimuat oleh beberapa media pada Selasa, (15/10/2024) terkait dengan 2 item proyek lapen di Kecamatan Cibal Barat, Kabupaten Manggarai, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) sudah memanggil kontraktor untuk mengerjakan ulang proyek tersebut.

PPK Lapen Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Manggarai, Melkianus Muardi kepada awak media mengatakan, pihaknya sudah menindaklanjuti laporan anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat Largus Nala terkait kerusakan Lapen di Segmen Golowoi-Meda dan Ponto-Ngancar Kecamatan Cibal Barat.

Melki mengaku, dirinya sudah memanggil kedua pihak kontraktor yang mengerjakan dua item proyek lapen tersebut.

“Intinya pihak kontraktor dengan senang hati akan memperbaiki kembali setiap titik yang rusak,” kata Melki.

Menurut Melki, kontraktor yang mengerjakan lapen Golowoi-Meda sudah pernah dikerjakan selama masa pemeliharaan ini pada bulan Juni yang lalu. Namun sekarang masih ada yang rusak, tetap kontraktor akan mengerjakan lagi sampai masa waktu FHO pada bulan Desember.

“Namun sebelum itu, besok kami dengan tim termasuk konsultan akan turun ke lokasi untuk pastikan titik lapen yang rusak, termasuk yang lapen Ponto-Ngancar Wae Renca”, ungkap Melki

Melki menambahkan, dirinya sudah minta kepada kedua pihak kontraktor untuk segera mengangkut material mulai dari sekarang.

“Kontraktor pelaksana juga sudah siap untuk memperbaiki kembali kerusakan yang ada, sekaligus mengantisipasi kerusakan yang terjadi dan perbaikan akan dilaksanakan dalam waktu dekat”, tutup Melki

Editor : Dody Pan


Like it? Share with your friends!

12 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊