Kunjungan Pj Bupati Muara Enim ke PT TeLPP, Dorong Peningkatan Kontribusi CSR


Muara Enim – Kamis, 10 Oktober 2024, PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (PT TeL) mendapat kunjungan penting dari Pj Bupati Muara Enim, H. Hengky Putrawan. Dalam kunjungan tersebut, Bupati didampingi oleh para camat dari Empat Petulai Dangku, Rambang Niru, Belimbing, serta beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, termasuk Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Muara Enim.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Pj Bupati untuk menjalin sinergi yang lebih erat antara dunia usaha dan pemerintah, serta mengoptimalkan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat. Sebelumnya, Bupati dan rombongan telah mengunjungi PT Musi Hutan Persada (PT MHP), perusahaan yang menjadi pemasok bahan baku utama PT TeL dalam proses pembuatan pulp.

Kedatangan Bupati disambut langsung oleh Presiden Direktur PT TeL, Takahiro Horita, beserta jajaran manajemen di Learning Center Townsite PT TeL. Acara dimulai dengan pemaparan mengenai keselamatan (safety induction), diikuti dengan presentasi tentang proses produksi dan berbagai program CSR yang telah dijalankan oleh PT TeL untuk masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Pj Bupati H. Hengky Putrawan menekankan pentingnya kontribusi PT TeL dalam mendukung peningkatan perekonomian masyarakat setempat. Ia mengharapkan agar perusahaan tidak hanya terus melaksanakan program CSR, tetapi juga memperluas manfaatnya dengan memberdayakan mitra binaan serta merekrut lebih banyak tenaga kerja lokal.

Acara tersebut diakhiri dengan kunjungan ke pabrik, di mana Pj Bupati dan rombongan dapat melihat langsung proses produksi yang berlangsung di PT TeL.(Nuramin Jafar).


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊