BIMTEK PEMUTAKHIRAN DATA IDM DANA DESA TAHUN 2024 DESA PANGKUL


Prabumulih – Pelaksanaan Bimbingan Teknis Pembekalan dan Pemutakhiran Data kepada seluruh Petugas Indeks Desa membangun (IDM) Tahun 2024 dilaksanakan di ruang kantor Kepala Desa Pangkul Kecamatan Cambai Kota Prabumulih Sum-Sel pada kami 30/05/2024.

Kegiatan Bimbingan Teknis Pembekalan dan Pemutakhiran Data (IDM) Tahun 2024 dibukan oleh Kepala Desa Pangkul Jakaria Yadi, SH., MM sebagai Narasumber Bimbingan Teknis Pembekalan dan Pemutakhiran Data IDM tim ahli kementerian Desa Eva Lestar , Naziri sedangkan peserta pelatihan seluruh aparatur pemerintah desa Pangkul.

IDM merupakan potret hasil perkembangan Kemandirian Desa berdasarkan implementasi Undang – Undang Desa dengan dukungan Dana Desa dan Pendamping Desa. IDM berfungsi memberi arah ketepatan intervensi kebijakan pembangunan dari Pemerintah (Pusat, Prov, Kab / Kota, Desa) dan partisipasi Masyarakat/Non-Pemerintah. Bimbingan Teknis ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada seluruh Petugas Penginput Data dalam melakukan penginputan data serta sebagai tolak ukur untuk mengetahui status perkembangan Desa sehingga rekomendasi kebijakan yang diperlukan tepat sasaran.

Jelas Kepala Desa Pangkul Jakaria Yadi, SH., MM “Peserta Bimbingan Teknis merupakan ujung tombak dalam menyusun mengelola Indeks Desa Membangun (IDM) di wilayah Desa masing masing. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kemampuan dan pemahaman para Operator IDM sehingga mudah melaksanakan tugasnya dengan baik dalam memonitor dan mengevaluasi pembangunan di tingkat Desa IDM sendiri menjadikan instrumen dalam mengukur tingkat kemajuan Desa secara menyeluruh”

By Laporan Hadi


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊