Tak Kenal Lelah, Camat Terus Keliling Dari TPS ke TPS Pantau Pelaksanaan Pilkades


10 shares

PALI – Dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) satu ke TPS lainya, Camat Tanah Abang Edy Irwan, SE, M.Si didampingi Kasi Pemerintahan melakukan peninjauan pelaksanaan pemilihan kepala desa di 7 desa yang ada di Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI Provinsi Sumatra Selatan pada Rabu (05/07/2023).

Selain Camat Tanah Abang beserta Staf jajaran pemerintahan kecamatan, camat juga didampingi Kapolsek Tanah Abang, personil Polres Pali, kepala Puskesmas Tanah Abang dan Ketua Forum Kades kecamatan Tanah Abang.

mewakili Bupati PALI, Camat Tanah Abang pertama kali membuka secara resmi pelaksanaan Pilkades di Desa Tanah Abang Selatan yang merupakan desa terbanyak DPT nya dari 17 desa yang ada di Kecamatan Tanah Abang terkhusus dari 7 desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa pada hari ini.

usai membuka pelaksanaan Pilkades secara resmi di TPS Tanah Abang Selatan pada pukul 07.00 WIB, bersama rombongan nya, Camat meneruskan peninjauan ke TPS Desa Bumi Ayu dilanjut ke Desa Suka Manis dan Desa Tanah Abang Jaya selanjutnya ke Desa Muara Dua, Tanjung Dalam dan Tanah Abang Utara.

Dibincangi awak media ini, Camat menjelaskan bahwa tujuan beliau bersama Tripika Kecamatan Tanah Abang sudah sejak 4 hari sebelum pelaksanaan sudah rutin monitoring semua TPS dan memastikan kesiapan panitia pemilihan kepala desa, hingga hari ini camat seperti tak mengenal lelah terus menerus memantau puncak pelaksanaan Pilkades di wilayah pemerintahan nya.

 

Orang nomor satu dijajaran pemerintahan kecamatan Tanah Abang ini juga berharap Pilkades di 7 desa di Kecamatan Tanah Abang berjalan lancar dan kondusif, hingga terciptanya demokrasi yang tenang dan damai selama proses dan pasca Pilkades.

“Selama ini Kecamatan Tanah Abang tercatat zona merah, kita bersama TNI dan Polri terus berusaha agar status itu berubah menjadi zona hijau,”ujar Edy Irwan.

Baca juga:  Sekda Fansy Tanggapi Penundaan Penyaluran DAU Tahun 2022 di Kabupaten Manggarai

Edy Irwan juga menghimbau di setiap TPS yang dia kunjungi agar masyarakat tidak terprovokasi dan tidak terpancing isu-isu negatif yang menimbulkan perpecahan, dia mengatakan bahwa Pilkades merupakan ajang pencarian pemimpin yang benar-benar profesional dan sesuai harapan masyarakat, bukan ajang perpecahan antar sesama pendukung.

Dia juga menegaskan bahwa semua kandidat calon kades adalah putra putri terbaik di desanya masing-masing, namun terpilih atau belum terpilih itu sudah ditentukan oleh yang maha kuasa, karna sejatinya manusia hanya berusaha dan berdoa.

“Diharapkan kepada semua kandidat dan pendukung agar legowo menerima hasil akhir, yang terpilih jangan terlalu jumawa dan berevoria, yang belum terpilih diharapkan sabar, hari ini bukan akhir dari segalanya, masih ada hari-hari esok yang mungkin bisa jadi lebih baik lagi.” Tutup Camat Tanah Abang.

 

Laporan; Eddi Saputra.
Published; Rendi


Like it? Share with your friends!

10 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊