Serah Terima Jabatan BPD Curup, Ini Yang disampaikan Kades


PALI – Usai pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Curup pada Selasa (25/04/2023) silam dilanjutkan dengan rapat pleno penetapan calon terpilih dan dilanjutkan pelantikan pada Kamis (22/06/2023), tepat hari kedua Idul Adha 11 Zulhijjah 1444 Hijriah atau Jum’at 30 Juni 2023 diselenggarakan serah terima jabatan (Sertijab) BPD Curup periode 2017-2023 kepada BPD yang baru saja dilantik.

7 orang BPD yang baru saja menjabat menerima serahan jabatan dan aset untuk meneruskan tugas dan fungsi sebagai penyerap aspirasi masyarakat Desa Curup sejak tahun 2023 hingga 2029 kelak.

 

Selain 7 orang BPD yang baru, turut hadir juga 7 orang BPD purna bakti yang di ketuai eks ketua BPD, Kepala Desa Curup dan Perangkat pemerintah Desa, toko masyarakat, toko agama desa Curup.

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Curup, Muhammad Tisar menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian BPD purna bakti terhadap masyarakat selama satu priode, dia juga berharap terhadap BPD yang usai dilantik 2 Minggu lalu agar dapat mengabdi terhadap masyarakat sesuai pungsi dan tugasnya.

“Saya ucapkan terimakasih banyak atas bantuan dan dukungan BPD selama ini, terlebih mewakili masyarakat desa, saya ucapkan terimakasih serta apresiasi atas pengabdian kepada masyarakat desa selama ini, semoga Allah SWT membalas kebaikan kalian selama mengabdi, dan diberi kesuksesan dimasa mendatang,”ujar Muhammad Tisar.

Orang nomor satu dijajaran pemerintahan Desa Curup ini juga tetap mengharapkan masukan dan saran dari PBD purna bakti, menurut nya, siapapun bisa mengabdi dan berbuat untuk masyarakat, jabatan hanyalah status struktural untuk dipertanggungjawabkan, berbuat baik untuk masyarakat dan kemajuan desa tidak mesti harus menunggu punya jabatan.

Sementara itu Ketua BPD purna bakti, Uhabi mengucapkan selamat bertugas kepada BPD yang baru, dia meyakini BPD yang baru akan lebih mampu menjalankan tugas dengan baik.

Baca juga:  Kerja Keras dan Tetesan Keringat, Wujud Abdi Satgas TMMD - 116 pada Rakyat

“Alhamdulillah Sertijab hari sudah berjalan dengan lancar, kami ucapkan selamat bertugas kawan-kawan, lanjutkan tugas serap aspirasi masyarakat kita, bangunlah desa kita dan majukan desa kita, kami yakin kalian pasti mampu.”harap nya

Alamsyah, S.Pd selaku Ketua BPD yang baru dilantik juga menyatakan siap menjalankan tugas dan fungsi BPD sebaik-baiknya, menurut nya niat awal mencalonkan diri semata-mata untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Secara pribadi niat awal mencalonkan diri semata-mata ingin mengabdi, ingin berbuat lebih banyak untuk kepentingan masyarakat desa Curup, kami bersama kawan-kawan seluruh BPD berkomitmen akan bersinergi dengan pemerintah desa untuk berjuang demi desa lebih maju lagi dengan menerima serta menampung dan merembukan seluruh usulan serta saran dari masyarakat,”papar Alamsyah.

Red.
Published; Rendi


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊