Pejabat Sekertaris Daerah Maluku Tenggara, Di Nahkodai Ir. Nicodemus Ubro, M.Si.


Malra, SI.Com.

Ir. Nicodemus Ubro Resmi dilantik menjadi Penjabat Sekretaris Daerah. Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Sekertaris Daerah berlangsung di Aula Kantor Bupati Maluku Tenggara Selasa, (5/9/2023).

Pelantikan Nicodemus Ubro sebagai Pejabat Sekertaris Daerah berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Maluku Tenggara Nomor: 821.22/SK/02/2023 Tentang Pengangkatan Pejabat Sekertaris Daerah Kabupaten Maluku Tenggara.

Sebelumnya, Nicodemus Ubro merangkap dalam jabatan sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Plh. Sekretaris Daerah.

Atas kepercayaan yang diberikan Pemerintah Daerah, Nicodemus Ubro kembali mengemban tugas baru sebagai Pejabat Sekertaris Daerah Maluku Tenggara untuk tiga bulan kedepan.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan pengambilan sumpah dalam jabatan oleh Bupati Maluku Tenggara, Pj. Sekretaris Daerah, Tokoh Agama dan para Saksi.

Ir. Nicodemus Ubro, usai pelantikan mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan seluruh stakeholder dan rekan-rekan media karena telah ditunjuk oleh Bupati sebagai Plh. hingga saat ini beralih status sebagai Penjabat Sekretaris Daerah.

“Puji syukur atas semua dukungan dan kepercayaan stakeholder teristimewa pak Bupati, kami ditunjuk sebagai penjabat. Tentunya sebagai penjabat Sekda tentunya kami harus mengacu pada tugas-tugas dan fungsi selaku Penjabat Sekda yaitu membantu pak Bupati di bidang tugasnya baik dalam administrasi maupun dalam pelayanan umum kepada masyarakat.” ujar Ubro kepada awak media ini.

Untuk itu, mulai saat ini Ir. Nicodemus Ubro akan melaksanakan tugas sebagai Pejabat Sekertaris Daerah dengan menggunakan fasilitas-fasilitas sebagaimana yang digunakan pejabat sebelumnya.

“Tadi, kita mendengar sendiri dari pak Bupati bahwa Bupati mengatakan bahwa mulai saat ini kami dapat menggunakan fasilitas-fasilitas terkait dengan tugas Sekda untuk dalam rangka memperlancar berbagai tugas dan tanggung jawab kami dalam mensukseskan berbagai program dan kegiatan yang direncanakan oleh Bupati dalam RPJMD kedepan.

Baca juga:  Kunker Tim Kecamatan Lihat Proses Jalan Panca Mulya 

Saya tetap mengharapkan dukungan dan kontrol dari media dengan berbagai masukan dan kritik juga kami selaku Penjabat Sekda sehingga kami lebih optimal dalam melaksanakan tugas-tugas kedepan.

Sesuai arahan pak Bupati tadi, maka tiga bulan kedepan kami harus mempersiapkan berbagai langkah. Tentunya kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini BKPSDM dalam rangka mempersiapkan seleksi Sekda definitif kedepan.

Itu pasti sudah jadi prioritas tapi, intinya pak Bupati juga akan mengakhiri masa tugas 1 bulan kedepan lagi. Nah kami pasti mempersiapkan semua hal yang terkait dengan untuk itu saya tadi sedang menyiapkan konsep surat untuk seluruh SKPD, baik OPD maupun Camat dan Kepala Desa untuk menyampaikan segala agenda-agenda yang akan melibatkan pak Bupati selama 2 bulan terakhir ini.

Ubro berharap semoga dengan kekosongan yang ada dirinya dapat melanjutkan mantan Sekda yang terdahulu. Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada mantan Sekda dan keluarga yang telah merintis dan memberikan fondasi agar kami dapat meneruskan apa yang kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara kedepan.

Pewarta:Apri Demas Uwalyanan
Publisher; Rendi


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JANGAN COFAS NANTI JADI KEBIASAAN