Sosialisasi Pemberdayaan Potensi Perbatasan Wilayah Udara di Lanud Dominicus Dumatubun


10 shares

Maluku Tenggara — Dalam rangka meningkatkan pembinaan potensi perbatasan wilayah udara, Spotdirga gelar Sosialisasi Pembinaan Potensi Perbatasan Wilayah Udara (Binpottaswilud) di Gedung Serbaguna Lanud DMN, Kamis ,(25-05-2023).

 

Dalam sambutannya, Danlanud Dominicus Dumatubun Letkol Pas M. Junaidi SH mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Paban VI/ Anestawilud Spotdirga, Letkol Kes Bagus Umbaryanto l yang berkenan hadir untuk melaksanakan sosialisasi Binpottaswilud kepada anggota Lanud Dominicus Dumatubun.

“Besar harapan kami di Lanud Dominicus Dumatubun kegiatan Safari Potaswilud ini dapat memberikan gambaran yang jelas tentang potensi Binpotdirga di Kabupaten Maluku Tenggara ini kepada personel dan adek adek siswa sekolah SMA ,” lanjut Danlanud DMN.

 

Sementara, sambutan Aspotdirga Kasau yang dibacakan oleh Paban VI/Anestaswilud Spotdirga menyampaikan bahwa, kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu rangkaian yang diprogramkan oleh TNI Angkatan Udara dalam kegiatan Binpotdirga tahun 2023 yang merupakan tanggung jawab Staf Potensi Dirgantara atau Spotdirga.

 

Lebih lanjut, ia menjelaskan Bangsa Indonesia yang berdiam dalam sebuah negara kepulauan terbesar di dunia dengan letak strategis yang ditinjau dari berbagai aspek kehidupan. Maka kekuatan Udara menjadi hal yang harus dikelola dengan baik bersama aspek-aspek kehidupan lain. Untuk itu, demi membangun kemampuan National Air Power yang diinginkan tentunya tidak bisa dalam waktu sekejap. Disamping itu juga perlu dipahami tugas dan kewajiban untuk melaksanakan pertahanan negara di udara.

Kegiatan di akhiri dengan sesi tanya jawab oleh siswa siswi SMA dan dari Saka Dirgantara Lanud D. Dumatubun.

 

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kadisops Mayor Pas Dewantoro, Kadislog Kapten Kal Uray I. Batshari, S.T Han, Kaintel Lettu Sus Alfa Duta Amadeo, S.T Han, para siswa-siswi SMA negeri 2 Kei Kecil, Siswa Siswi SMA Sananta Karya Langgur dan Saka Dirgantara Lanud D. Dumatubun.

Baca juga:  Kirab Sang Saka Merah Putih Sebagai Bentuk Cinta Akan Tanah Air

 

Pewarta: Apri Uwalyanan
Editor : Rendi


Like it? Share with your friends!

10 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JANGAN COFAS NANTI JADI KEBIASAAN