Secara Resmi Paskibraka Tingkat Kabupaten dikukuhkan Langsung Bupati PALI 


PALI – setelah menjalani proses pelatihan cukup panjang dan melelahkan, Akhirnya Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten secara resmi dikukuhkan oleh orang nomor satu dijajaran pemerintahan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Selasa malam (15/08/2023) bertempat di Gedung Asendora Komplek Pertamina Pendopo Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan.

Pengukuhan yang dilaksanakan langsung oleh Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo, MM demi berkibar nya sang pusaka merah putih di angkasa pada hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia Kamis 17 Agustus 2023. Serta memacu semangat para pasukan pengibaran bendera pusaka agar susah paya mereka merasa di apresiasi dan dihargai oleh pemimpin Kabupaten berjuluk bumi serepat serasan ini.

Kegiatan pengukuhan Paskibraka tingkat kabupaten itu, dihadiri kepala Forkopimda dan kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten PALI. Sebelum dikukuhkan oleh Bupati PALI, Paskibraka yang berjumlah 35 orang telah melalui beberapa tahapan latihan dengan pembimbing dari Kepolisian, TNI juga alumni Paskibraka.

Saat pengukuhan, Heri Amalindo meminta kepada putra putri Paskibraka Kabupaten PALI, untuk berterimakasih kepada kedua orang tuanya.

Hal itu dikarenakan, lanjut Heri Amalindo tanpa doa restu serta dukungan dari para orang tua, tentu keinginannya untuk menjadi Paskibraka kabupaten PALI tahun 2023 tidak akan terwujud.

“Pada kesempatan ini, kami mengingatkan kepada ananda semua untuk mengucapkan terimakasih kepada orang tua kalian. Dimana, tanpa doa dan dukungan dari mereka (orang tua, red) kalian tidak akan bisa seperti ini. Oleh karena itu, jadilah anak yang berbakti kepada orang tua kalian,” ungkap Heri Amalindo.

Bupati Heri Amalindo juga mengucapkan selamat karena telah terpilih menjadi anggota Paskibraka kabupaten PALI tahun 2023.

“Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintahan Kabupaten PALI mengucapkan selamat kepada ananda semua, yang mendapat amanah dan kehormatan sebagai anggota Paskibraka kabupaten PALI pada Peringatan HUT RI ke-78. Semoga ananda semua bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujarnya menambahkan.

Baca juga:  Pemerintah Kecamatan EPD Laksanakan Pelantikan Pengurus Karang Taruna Periode Tahun 2022-2027

Lebih lanjut, Ketua ICMI Orwil Sumatera Selatan itu menerangkan bahwa pada momentum peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun 2023 ini jiwa nasionalisme dan patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk, harus mampu dijaga dan terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Proses pendidikan, pelatihan, serta karantina yang dijalani lebih kurang satu bulan ini harus melekat dan dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Karena kalian sudah menjadi teladan bagi pelajar yang lain, untuk itu jaga sikap, etika dan akhlak kalian. Jangan sampai kalian membuat malu orang tua dan keluarga serta sekolah,” pungkasnya.

Rilis Diskominfo PALI/Eddi Saputra.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊