Polres Malra, Buka Pelatihan Kepada Anggota Satpam.


Malra ,SI.Com. — Dirbinmas Polda Maluku, Kombes Deny Abrahams, kini membuka dengan resmi, pelatihan Anggota satuan Pengamanan, angkatan XXVIII gelombang II tahun 2023,”( Rabu 05 Juli 2023).

Hal tersebut di sampaikan Dir Bimmas Polda Maluku. Kombes pol Deny Abrahams, lewat Kasat Binmas polres Malra. Iptu Carel. B.Palapessy,menjelaskan kegiatan pelatihan Satpam,pada khususnya di wilayah Maluku tenggara saat ini, tujuannya,” guna dapat meningkatkan kemampuan Anggota Satpam baik instansi pemerintah maupun swasta.

“Mengingat terdapat banyak Anggota SATPAM belum memiliki kualifikasi tersebut, hingga kami pihak Polres Malra, lewat satuan Binmas melakukan Koordinasi dengan Binmas Polda Maluku, hingga saat ini kegiatan tersebut telah berlangsung,” Ucap Iptu Carel. P.Pelapessy.

Adapun materi-materi yang akan di berikan oleh Anggota Satpam ini sendiri dan untuk jumlah anggota yang mengikuti pelatihan dasar berjumlah lima puluh empat orang.

Dirinya berharap, setelah Anggota Satpam menerima pengetahuan lewat kegiatan belajar dan kemampuan mereka dapat meningkat. Tidak seperti awal mereka ketahui, guna dapat bermanfaat dan baik kedepan.

Bagi warga masyarakat yang berkeinginan untuk menjadi Satpam pada instansi pemerintah maupun swasta, bole mendaftarkan diri untuk pendidikan periode selanjutnya. Dan pelatihan ini akan mereka dapatkan ijazah atau sertifikat. guna dapat bermanfaat untuk melakukan lamaran pada instansi pemerintah maupun swasta,” tutup kasat Binmas polres Malra.

Sebagai Informasi, hadir dalam kegiatan tersebut, Dir Bimmas Polda Maluku, Kombes pol, Deny Abraham, kasat binmas polres Malra Iptu Carel.B. Palapessy, Defons Rahawarin, kepala Cab.PT Pos Tual-Malra dan seluruh perwira, Anggota Binmas polres Malra. Yang berlangsung di Aula kantor Dinas Sosial,Kab Malra, jalan Soekarno Hatta Ohoijang.

 

Pewarta: Apri Demas Uwalyanan
Published: Rendi


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊