PLN Nusantara Power Gelar Vendor Gathering, Ajak Mitra Kerja Dukung Bisnis Energi Bersih


10 shares

Sarana Informasi.Com

Bandar Lampung – Dalam rangka meningkatkan sinergi dengan mitra kerja untuk mendukung energi bersih hari ini dilakukan kegiatan Vendor Gathering kolaborasi antara PT PLN (Persero) Nusantara Power UPDK Bandar Lampung, UPK Sebalang, UPK Tarahan dan UPK Bukit Asam yang berlokasi di Hotel Emersia Bandar Lampung. 16/11/2023.

Tema Vendor Gathering tahun 2023 yaitu Strengthening Synergy to Develop Excellent Business Ecosystem.

Acara ini dihadiri oleh MUP UPDK Bandar Lampung, Arfan, MUP UPK Tarahan, Dwi Suprianto, UPK Sebalang, Otniel Marrung dan MUP UPK Bukit Asam, Ince Anjas.

Dalam sambutanya, Arfan menyampaikan,”Dalam rangka membangun tantangan bisnis di PLN Nusantara yang lebih menantang maka dilakukan upaya untuk pengelolaan energi bisnis yang lebih ramah lingkungan”.

“PLN Nusantara Power membutuhkan dukungan dan kerjasama dari seluruh mitra untuk melakukan kolaborasi dalam membangun energi hijau, Good Corporate Governance (GCG) dan bersama membangun kesuksesan dan kemajuan bisnis di bidang kelistrikan,” ungkap Arfan.

Pada kesempatan yang sama, testimoni dari salah satu Mitra Kerja PT Cahaya Duta Persada (CDP), Sabilil Fikri mengungkapkan,”Terima kasih kepada PLN Nusantara Power telah menjadikan kami mitra untuk mendukung kegiatan operasional Perusahaan, dan transformasi yang dilakukan oleh PLN Nusantara Power dalam kegiatan pengadaan barang dan jasa menjadi lebih terbuka, efektif dan kompetetif”.

Untuk mendukung proses pengadaan barang dan jasa di lingkungan PT PLN Nusantara Power dilakukan sosialisasi tentang Sosialisasi Contractor Safety Management System (CSMS) yang disampaikan oleh Divisi Health Safety and Security PLN Nusantara Power Kantor Pusat, Satria Adi Nugroho

Tujuan CSMS ini mengurangi / menghilangkan dampak negatif terhadap aspek K3L, memastikan kegiatan operasional berjalan lancar, meningkatkan produktivitas dan citra Perusahaan, Meningkatkan kemampuan Mitra Kerja dalam menghadapi persaingan global dan meningkatkan kepedulian dan kesadaran mitra kerja dalam pengelolaan aspek K3L sehingga insiden yang disebabkan mitra kerja dapat dihilangkan.

Baca juga:  Bupati Dan Forkopimda Banyuasin Gelar Apel Kehormatan Renungan Suci

Untuk mendukung proses pembayaran yang ada di lingkungan PT PLN Nusantara Power, dilakukan sosialisasi Alur Tagihan oleh Assistan Manager Keuangan dan Umum PLN UPK Sebalang, Sucinata Agung Priambada.

Hal ini dilakukan sebagai upaya percepatan penyerapan pembayaran sebagai salah satu pendukung kinerja unit terbaik di PT PLN Nusantara Power.

Kegiatan Vendor Gathering tersebut juga dilakukan oleh PLN Nusantara Power untuk mengukur kepuasan proses pengadaan melalui survey.

Beberapa pertanyaan yang diajukan mengenai spesifikasi barang/jasa, keterbukaan dalam proses tender, akses informasi, spesifikasi barang / jasa dalam PO/Kontrak. Dari hasil survey, dapat disimpulkan mayoritas sudah puas selama proses yang telah berjalan.

Selain melakukan survey, PLN Nusantara Power UPDK Bandar Lampung, UPK Sebalang, UPK Tarahan dan UPK Bukit Asam melakukan sosialisasi dan penandatanganan komitmen sistem manajemen anti penyuapan (SMAP) SNI ISO 37001:2016 kepada seluruh Mitra Kerja.

Dengan kegiatan yang baik ini diharapkan PLN Nusantara Power dan Mitra mendukung berbagai upaya proses bisnis ketenagalistrikan yang bersih dan ramah lingkungan.

Sumber; Humas
Publisher; Rendi


Like it? Share with your friends!

10 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JANGAN COFAS NANTI JADI KEBIASAAN