Ini Yang disampaikan Bupati PALI, Saat Pembukaan Pelatihan Jurnalistik


PALI//SI Com–, DR, Ir.H. Heri Amalindo MM, yang merupakan Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menyebut angka kemiskinan di Bumi Serepat Serasan mengalami penurunan.

Angka penurunan penduduk miskin di Kabupaten PALI ini pada tahun 2020, sebesar 0,85 persen, hal ini menjadi sebuah catatan sejarah keberhasilan pemerintah daerah dalam menurunkan kemiskinan.

” Pada tahun 2019 lalu jumlah penduduk miskin di PALI sebesar 13,47 persen, di tahun 2020 jumlah penduduk miskin menjadi 12,62 persen,” Sebut Bupati PALI dalam kegiatan pembukaan Pelatihan jurnalistik di Guest House dibilangan koperta Pendopo pada Jumat (28/10/2022).

Dalam kesempatan itu pula Bupati menceritakan modal pertama pada saat kabupaten PALI baru terbentuk hanya bermodalkan Rp.15 miliar, dengan modal seminim itu kini kabupaten PALI bisa mengatasi berbagai kesulitan.

Selain itu orang nomor Wahid PALI ini menjelaskan, jika dirinya kini tengah fokus dalam pembangunan fasilitas pelayanan umum yang lebih penting ketimbang membangun kantor Bupati.

” Perlu kami sampaikan, bahwa kami tidak membangun kantor Bupati, karena kami lebih mengutamakan membangun fasilitas pelayanan umum, seperti rumah sakit, kantor Polres, Jembatan, jalan,” Pungkasnya.

Penulis: Suherman.ST.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berkarya Dewek