Bentuk Perhatian Pemkab PALI, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa di Satap Talang Betung Dapat Insentif Tambahan


12 shares

PALI – Guru adalah salah satu profesi yang luar biasa, sosok insan manusia yang sangat berperan besar mentransfer ilmu kepada banyak orang, khususnya kepada anak didiknya.

Tugas guru itu sangatlah mulia, karena gurulah seseorang bisa pandai membaca dan menulis hingga melahirkan bibit generasi penerus bangsa yang menjadi mampu dan pandai menata kehidupan, bahkan seorang presiden pun bisa menjadi pemimpin bangsa berkat jasa guru.

Sangat pantaslah guru itu disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, karena kita yang hidup sukses meraih berbagai prestasi di dunia ini semua berawal didikan seorang guru.

Dalam hal ini, untuk menghargai jasa profesi yang berjuluk pahlawan tanpa tanda jasa ini, pemerintah kabupaten PALI akan memaksimalkan pendapatan para guru khusus nya di sebuah tempat sekolah di Satap Talang Betung.

Pemerintah Kabupaten PALI memastikan bahwa tenaga pendidik, baik honor maupun yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengajar di SMP Satap Talang Betung, Kecamatan Abab, kabupaten PALI mendapatkan insentif khusus.

Bahkan, bantuan insentif khusus tersebut sudah diberikan oleh Bupati PALI, DR Ir. H. Heri Amalindo, MM sejak Juli 2022 yang lalu melalui kebijakannya dengan Surat Keputusan Bupati PALI.

Kepala SMP Satap Talang Betung, M. Saidi menerangkan bahwa insentif khusus dari Bupati PALI, sudah dirasakan oleh dirinya dan seluruh tenaga pendidik yang mengajar di SMP Satap, Talang Betung, dua tahun terakhir.

“Bantuan dari Pemkab PALI sudah kami rasakan salahsatunya insentif, dimana satu orang tenaga pendidik honor mendapatkan tunjangan sebesar Rp 1,5 juta sementara untuk yang berstatus ASN sebesar Rp 2 juta,” ucap Saidi saat dijumpai usai pertemuan dengan Sekda PALI, Kartika Yanti, SH MH dan Plt. Kadisdik PALI serta Plt. Kadis PU Tata Ruang PALI, Senin (07/08/2023).

Baca juga:  Desa Midar Ditinjau Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten

Selain itu, dikatakan Saidi bahwa sarana dan prasarana sekolah SMP Satap Talang Betung sudah cukup bagus, dengan bangunan yang kokoh dan beberapa ruang kelas yang sudah dibangun oleh Pemkab PALI.

“Sarana dan prasarana sekolah tidak ada masalah. Untuk tingkat SD, jumlah anak didik mencapai 22 anak, sementara tingkat SMP berjumlah 18 orang. Dimana dari total itu semua, 70% anak didik berasal dari Kabupaten Banyuasin dan Kabupaten Muara Enim,” ujarnya.

Hanya saja, diakui oleh Saidi saat ini akses transportasi yang memang menjadi kendala, dimana ada perahu ketek yang ada sudah sangat memperihatinkan.

“Namun ada juga pihak yang turut membantu, seperti membantu BBM dan lainnya untuk membantu akses transportasi tadi. Tapi bantuan tersebut tidak tetap, hanya beberapa waktu saja, sekarang sudah tidak lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Plt. Kadisdik PALI, Raden Abdurrohman mengatakan bahwa pihaknya sudah menganggarkan untuk bantuan mesin perahu ketek di tahun 2023 nanti.

“Selain itu, nantinya Disdik PALI akan berkoordinasi dengan BPBD dan Dishub PALI serta Dinas PU TR untuk akses transportasi yang dibutuhkan saat ini. Seperti baju pelampung dan lainnya,” ungkap Rohman.

Di tempat yang sama, Sekda PALI, Kartika Yanti memastikan bahwa tenaga pendidik yang mengajar di SMP Satap Talang Betung sudah mendapat perhatian oleh Bupati PALI.

“Makanya kami mengundang bapak ibu guru SMP Satap Talang Betung, untuk memastikan bahwa insentif khusus Kebijakan pak Bupati dirasakan manfaatnya oleh bapak ibu guru. Itulah sebagai tanda terimakasih dari Pak Bupati atas dedikasi bapak ibu guru yang telah sudi mengabdikan dirinya mengajar di SMP Satap Talang Betung,” ungkap Sekda.

Ia juga memastikan apa yang menjadi kebutuhan di sekolah tersebut, selama bisa diakomodir dan tidak menyalahi aturan dan perundang-undangan yang berlaku, akan dibantu.

Baca juga:  Beri Rasa Aman Masyarakat Di Malam Hari, Sat Lantas Polres Muara Enim Melaksanakan Giat Blue Light Patroli

“Kemudian usulan-usulan yang pernah disampaikan oleh pihak guru ke perusahaan yang beroperasi disana nanti kami minta, serta akan dikomunikasikan dengan pihak perusahaan,” urainya.

Mewakili Bupati PALI, Sekda mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak ibu guru yang telah berjuang dan ikhlas mengajarkan anak-anak didik.

“Sekali lagi, kami ucapkan terimakasih kepada bapak ibu guru yang telah mengabdikan dirinya ke SMP Satap Talang Betung. Semoga apa yang telah bapak ibu guru lakukan dinilai sebagai ibadah dan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT, Aamiin,” tutupnya.

Rilis Resmi Diskominfo PALI./Eddi Saputra.


Like it? Share with your friends!

12 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊