Sepekan Menjelang HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, SDN 1 Tanah Abang Sudah diramaikan Berbagai Lombah


12 shares

PALI – Salah satu cara untuk mengingat jasa guru dalam mendidik muridnya ialah dengan merayakan peringatan Hari Guru Nasional. Lalu, peringatan Hari Guru Nasional diperingati tanggal berapa?

Dilansir dari situs resmi Kemendikbud, pemerintah melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 telah menetapkan tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional serta HUT PGRI.

Penetapan tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional ditandatangani oleh Presiden Soeharto. Berdasarkan penetapan ini, salah satu cara untuk memperingatinya dengan melaksanakan upacara bendera.

Sepekan Menjelang HUT PGRI dan Hari Guru Nasional itu, Seluruh Sekolah dari tingkat SD, SMP/MTS, SMA/SMK yang ada di Kecamatan Tanah Abang sudah mulai meramaikan SDN 1 Tanah Abang guna peringatan hari bersejarah itu.

Seluruh sekolah dari tiga tingkatan tersebut sudah mengirim perwakilan untuk meramaikan peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional yang berpusat di Lokasi Sekolah Dasar Negeri 1 Tanah Abang, Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI, mulai Sabtu pagi (18/11/2023) dengan diawali pembukaan secara resmi oleh orang nomor satu di jajaran pemerintahan Kecamatan Tanah dan dilanjutkan jalan santai memutar di Tanah Abang Raya diikuti siswa siswi dan dewan guru dari berbagai perwakilan sekolah.

Foto: Camat Tanah Abang, Edy Irwan, SE, M.Si saat pidato Pembukaan Perayaan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional di halaman SDN 1 Tanah Abang, Sabtu Pagi 18 November 2023

Dalam kesempatan itu camat tanah abang, Edy Irwan, SE, M.Si didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Nyi Sri Mulya menyampaikan kebanggaan nya serta apresiasi terhadap kepala sekolah dan dewan guru yang antusias serta semangat dalam meramaikan dan mengisi peringatan hari bersejarah itu dengan berbagai lomba.

“Saya bangga dengan semangat para dewan guru dan kepala sekolah yang ada di Kecamatan Tanah Abang, terkhusus hari ini, padahal peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional sepekan lagi, namun disini sudah mulai meramaikan menyambut hari bersejarah itu, patut diacungkan jempol untuk para pahlawan tanpa tanda jasa itu, semoga perayaan ini berjalan lancar hingga selesai nanti.”ujar Camat Tanah Abang yang didampingi Sekcam beserta Kasi-kasi dan jajaran pemerintahan Kecamatan Tanah Abang saat diwawancarai usai pelepasan kegiatan jalan santai.

Baca juga:  Masyarakat Desa Kota Dalam Laporkan Kadesnya Atas Dugaan Korupsi DD

Menurut salah satu dewan guru dari salah satu sekolah yang ada di Kecamatan Tanah Abang Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ini akan di isi dengan berbagai lomba, antara lain Lomba jalan santai, Voli antar sekolah, Tarik tambang dan lainya yang akan diikuti oleh siswa-siswi dari perwakilan seluruh sekolah di Kecamatan Tanah Abang, perayaan tersebut akan berlangsung hingga tanggal 25 November nanti, ditutup tepat pada pelaksanaan upacara bendera Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI.

Edi.


Like it? Share with your friends!

12 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🙏