Walau Terletak Jauh Di Tengah Hutan, SMPN 1 Kelekar Buktikan Raih Prestasi

  • Whatsapp

Muara Enim//si.com-– Setelah beredarnya pemberitaan tentang SMPN 1 Kelekar, ternyata sekolah tersebut meraih prestasi di ajang Lomba Cerdas Cermat (LCC) pada tingkat Kabupaten.

 

Meskipun ditengah hutan Sekolah tersebut mampu bersaing dengan Sekolah unggulan yang berada di tingkat Kabupaten dan berhasil meraih Trophy Juara Harapan 1.

 

Hasil pantauan awak media di Spansakel pada Senin (26/4/2021), nampak berjejer sejumlah Trophy hasil raihan prestasi Siswa-Siswi Spansakel dari berbagai ajang perlombaan. Hal ini terungkap saat awak media memasuki ruang tamu.

 

Dan yang terbaru ini, Murid dari Spansakel berhasil menggondol Trophy Juara Harapan 1, pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Kabupaten Muara Enim, yang diadakan pada medio bulan Maret 2021 kemarin.

 

“Alhamdulillah, pada LCC PAI tingkat kabupaten yang diadakan pada bulan maret yang lalu, SMPN 1 kelekar berhasil meraih juara harapan 1,”, ujar Andra Zulhi, S.Pdi., yang merupakan Guru Agama juga sekaligus sebagai Guru pendamping dalam perlombaan tersebut.

 

Seperti diketahui, pada LCC PAI tersebut, Tim LCC PAI Spansakel yang diwakili oleh Anisa, Devina Sulistiani dan Siti Darmatasya itu, berhasil menjadi terbaik ke-4 dari seluruh SMP yang berasal dari 22 Kecamatan se-kabupaten Muara Enim.

 

Andra mengungkapkan, dirinya merasa bangga dengan prestasi yang kerap didapat oleh siswa-siswai Spansakel tersebut, karena menurutnya, meskipun Spansakel terletak di tengah hutan dan kebun, namun tak menurunkan semangat siswa untuk berprestasi.

 

“Saya sangat bangga atas setiap prestasi yang diraih murid, karena dengan ini siswa-siswi disini telah membuktikan, bahwa tinggal jauh di pelosok, bukanlah kendala untuk bisa berprestasi,”, beber Andra.

 

Atas dasar itulah, rasanya tidak berlebihan jika menyebut Spansakel sebagai Mutiara Pendidikan di Tengah Hutan Kelakar.

 

Andra menambahkan, memang dalam setiap kegiatan di spansakel, selalu mengedepankan ajaran Pendidikan Islam untuk diterapkan oleh siswa-siswi di lingkungan Spansakel.

 

Menurutnya, hal ini penting dilakukan, guna menanamkan nilai-nilai Agama kepada siswa-siswi Spansakel, sehingga Siswa-Siswi tak hanya pandai dalam materi pelajaran, namun juga baik dalam hal moral dan etika.

 

“Di lingkungan sekolah, kita selalu rutin menggelar kegiatan keagamaan, sebagai upaya kita menanamkan budi pekerti yang luhur sesuai dengan tuntunan agama kepada para murid,”, tambahnya.

 

Beberapa kegiatan keagamaan yang rutin dilaksanakan di Spansakel yakni diantaranya, Yasinan Bersama setiap pagi Jum’at, Belajar Kultum dan Marawis dimana semua petugasnya adalah siswa. Kemudian Shalat Dhuha dan Dzuhur berjamaah setiap harinya, serta pelatihan Tahfiz Qur’an dan MC.

 

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Kelekar, Dra Ema Rosda, M.M., kepada media ini mengatakan, akan terus mensupport penuh siswa-siswi untuk mendulang prestasi.

 

Karena menurutnya, setiap prestasi yang diraih oleh anak didiknya, bukan hanya membuat bangga pihak sekolah, tapi juga menjadi kebanggaan bagi segenap masyarakat kecamatan kelekar pada umumnya.

 

“Saya akan terus mendukung setiap siswa-siswi untuk berprestasi, karena ini bukan hanya menjadi kebanggan kami, tapi juga bagi masyarakat kelekar,”, ucap Kepsek yang baru menjabat selama 3 bulan di Spansakel tersebut.

 

(Ebi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *