SD 3 Penukal Utara, Ikuti Lomba Gerak Jalan Antar Sekolah Setempirai Raya


PALI- Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT.RI )Ke-78, Pemerintah Desa Tempirai, Tempirai Utara, Tempirai Timur dan Tempirai Selatan (Tempirai Raya,red), Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan, gelar acara lomba gerak jalan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 49 regu, perwakilan dari SD, SMP, SMA yang ada di Tempirai Raya juga diikuti oleh perwakilan dari Desa Setempirai Raya.Salah satunya peserta dari SD 3 Penukal Utara, menurunkan tiga regu, satu regu laki-laki dan dua regu perempuan, acara dibuka oleh kepala Desa Tempirai Timur M.Teguh Jaya.

Acara ini berlangsung dari pukul:13.00 WIB sampai dengan pukul:16.30 WIB, Start dimulai dari balai Desa Tempirai Timur menuju lapangan puskesmas Tempirai Selatan, dengan rute sepanjang kurang lebih 3 km, dari setiap peserta menampilkan aksi terbaik mereka dihadapkan para juri dan penonton.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Tempirai Selatan, Tempirai Timur, perangkat Desa Setempirai Raya Babinsa Tempirai Selatan, panitia pelaksana, seluruh peserta lomba dan ribuan Masyarakat Desa Setempirai Raya yang antusias menyaksikan perlombaan, ditengah teriknya matahari.

Ketua panitia pelaksana HUT RI Ke-78 Dani Teguh, menyampaikan, untuk tahun ini yang menjadi tuan rumahnya Desa Tempirai Utara, kita mengadakan berbagai macam perlombaan diantaranya lomba gerak jalan, karnaval dan banyak lagi perlombaan lainnya yang kita adakan, Selasa(15/08/2023).

“ Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan perlombaan gerak jalan, berjalan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan, 49 regu yang mendaftar dan begitu bersemangat mengikuti kegiatan ini, saya bersyukur dan gembira menyaksikan antusiasnya masyarakat yang rela berdesakan ditengah teriknya matahari untuk menyaksikan acara perlombaan ini,” ujar Dani Teguh.

Baca juga:  Ponpes Al-Rozi Gelar Apel Pembukaan Ujian Serta Pelepasan Mahasiswa PPL STITRU 

Lebih lanjut Dani Teguh menjelaskan, lomba gerak jalan merupakan bentuk kegembiraan atas terbebasnya Negara Republik Indonesia dari belenggu penjajah, serta bentuk kecintaan masyarakat terhadap tanah air dan Bangsanya, juga memupuk semangat perjuangan para pahlawan terdahulu.

”Saya berharap dengan ada kegiatan lomba ini akan menambah semangat belajar anak-anak, serta menumbuhkan semangat cinta tanah air, serta menanamkan rasa Nasionalisme pada generasi muda, supaya mereka bisa mengikuti jejaknya para pejuang kemerdekaan dahulu yang rela berkorban harta dan nyawa mereka untuk sebuah Kemerdekaan,”tutupnya.

Penulis:Zulman

Publisher; Rendi


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JANGAN COFAS NANTI JADI KEBIASAAN