Bupati Hery Tinjau Rumah Warga yang Terkena Bencana Kebakaran di Rahong Utara


 

Manggarai, NTT//SI.com- Bupati Manggarai Herybertus Geradus Laju Nabit, S.E., M.A. meninjau langsung rumah warga yang terkena bencana kebakaran di kampung Laru, Desa Manong, Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai.

Peristiwa kebakaran itu terjadi pada sekitar pukul 07.20 Wita (16/9/2022) dan menghanguskan 3 rumah warga dan 1 buah kios. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun pemilik rumah mengaku bahwa mereka kehilangan beberapa barang dan surat berharga. Api berhasil dipadamkan oleh masyarakat setempat sebelum menyebar ke rumah warga lainnya.

Bupati Manggarai tiba di tempat kejadian sekitar pukul 15.00 Wita. Bupati meninjau kondisi bangunan yang telah hangus dilalap api, bertemu dengan para korban, dan mendengarkan keluh kesah mereka.

Pemerintah Kabupaten Manggarai memberikan bantuan tanggap bencana kepada para korban. Bantuan yang diberikan antara lain: beras 400kg, tikar 12 buah, terpal 4 buah, selimut 12 buah, makanan siap saji 2 dos (10 buah/dos), perlengkapan dapur 4 dos, family kit 2 paket, bantuan sandang 2 paket. Sementara Pemerintah Desa Manong memberikan bantuan 450 kg beras serta pakaian seragam sekolah untuk anak para korban.

“Kita bersyukur bahwa masyarakat Desa, di bawah kepemimpinan Kepala Desa Manong sudah menghimpun masyarakat untuk melakukan penanggulangan pada pagi tadi, kemudian juga sudah mulai melakukan musyawarah mufakat untuk mempersiapkan pembangunan rumah bagi yang mengalami musibah hari ini,” ucap Bupati Manggarai.

“Pemerintah Kabupaten Manggarai tentu tidak tutup mata juga, juga teman-teman DPRD akan bersama-sama dengan masyarakat desa ini untuk membangun kembali rumah yang ada,” tambahnya.

Bupati Manggarai mengimbau kepada seluruh masyarakat Manggarai untuk selalu berhati-hati, khususnya berkaitan dengan instalasi listrik di rumah masing-masing. Meskipun belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran ini, Bupati menyampaikan bahwa kejadian kebakaran sebagian besarnya terjadi akibat arus pendek.

Baca juga:  Peristiwa Mai Cenggo ; BKH dan Ricardo Berakhir Damai di Polres Mabar

Turut hadir di lokasi, Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Drs. Jahang Fansi Aldus, Anggota DPRD Manggarai Fraksi Hanura Paul Jemarus, Anggota DPRD Manggarai Fraksi PDIP Kasmir Jarung, Kepala BPBD Manggarai, Kadis Sosial Manggarai, Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Manggarai, Kadis Kominfo Manggarai, Camat Rahong Utara, Kepala Desa Manong, masyarakat sekitar, serta sejumlah awak media.

Editor : Dody Pan


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berkarya Dewek