PJ Bupati Beltim Kunjungi PT BAB Berikan Support dan Dukungan Guna Dorong Transformasi Ekonomi


11 shares

Belitung Timur, saranainformasi.com – PJ Bupati Beltim Asmawa Tosepu didampingi Asisten lll Haryoso, Kepala DiskominfoSP Bayu Priyambodo, Kepala PUPR Idwan Fikri, Kepala Lingkungan Hidup Novis Ezuar dan Camat Manggar Heri Susanto melakukan kunjungan ke Tambak Udang PT Berkah Akuakultur Bahari (BAB), di Desa Batu Penyu, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur. Sabtu (12/10/2024).

PJ Bupati Beltim Asmawa Tosepu beserta rombongan tiba dilokasi tambak udang seluas 190 hektar tersebut disambut langsung oleh pihak PT BAB Sudarmono dan Wayan beserta jajarannya dan langsung melakukan pertemuan di aula terbuka berbincang langsung tentang keberadaan tambak udang yang saat ini masih sedang melaksanakan pembangunan infrastruktur.

Dikesempatan itu, PJ Bupati Beltim Asmawa Tosepu beserta jajarannya langsung memberikan masukan dan dukungan kepada PT BAB untuk terus menyelesaikan perizinan dan pembangunan infrastruktur serta segala progres menjelang penyebaran bibit secara bertahap.

Asmawa berikan dukungan dan sarannya agar PT BAB yang satu satunya Perusahaan pelaku usaha tambak udang yang telah melibatkan DLH Beltim dalam proses AMDALnya bisa secepatnya berproduksi dan bisa secepatnya memberikan kontribusi kepada Masyarakat dan Pemerintah. Hal tersebut agar bisa menciptakan lapangan kerja dengan menyerap tenaga kerja dan Pendapatan Asli Daerah.

“Kita suport dan mendukung dengan keberdaan PT BAB, ini akan memberikan dampak positif ekonomi, dan kita tidak bergantung pada satu sektor saja dan kita juga ada perkebunan, perikanan, semua kita garap untuk menopang ekonomi masyarakat,” kata Asmawa.

lanjutnya lagi, dengan keberadaan investasi besar di Belitung Timur ini pihak investor sudah mengantongi izin tinggal proses perizinan dari kementrian kehutanan untuk pemasang pipa dari laut yang melewati hutan lindung. Sehingga bisa berjalan dengan baik dan berproduksi.

Baca juga:  Pemilu Usai, Ini Ucapan Camat Tanah Abang Kepada Yang Terpilih

”Ciptakan rasa aman nyaman bagi investasi besar ini. Perusahaan sudah sangat serius dengan segala pembangunan infrastrukturnya, pembangunan mesjid juga ada, base camp untuk tenaga kerjanya sudah dibangun,” ucapnya lagi.

Sementara itu, perwakilan dari PT BAB Wayan merasa bersyukur dan berterimakasih atas kunjungan dan dukungan Pjs Bupati. Dimana Pemerintah Belitung Timur selama ini sudah mendukung dan mensuport adanya PT. BAB.

“Terimakasih kepada Bapak PJ Bupati yang berkesempatan meluangkan waktunya berkunjung ke tempat kami. Kami sangat bersyukur atas dukungan dan selalu suportnya Pemkab Belitung Timur juga yang luar biasa, untuk skala industri yang besar ini,” ungkap Wayan.

Lanjutnya juga, Pihaknya saat ini mulai menggarap setelah ada izin pinjam pakai dari kementerian kehutanan.

“Sekarang ini yang sudah siap ada 22 kolam dengan ukuran satu kolam 250 m². Dan untuk itu kita harus ikuti aturan dan kita tidak mau langgar aturan,” papar Wayan.

Kunjungan bernuansa silaturahmi ini diisi dengan beberapa obrolan santai sehingga tercipta nuansa kekompakan antara Pengusaha/ Perusahaan Swasta dengan Pemerintah Daerah.

(*/Red/Okta)


Like it? Share with your friends!

11 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊