Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut Secara Resmi Membuka (MUSRENBANG-RKPD) Tingkat Kecamatan Satar Mese.


12 shares

Manggarai, NTT//si.com-Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut secara resmi membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 di Iteng Kecamatan Satar Mese Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Jumat (19/03/2021) bertempat di Aula Kantor Camat Satar Mese (Iteng).

 

Kegiatan Musyawarah itu dihadiri oleh Pimpinan Kecamatan Satar Mese, Kepala UPT/Koordinator jabatan fungsioner Sekecamatan Satar Mese, para Kepala Desa, Penjabat Kepala Desa persiapan, Ketua DPD Sekecamatan Satar Mese, tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pendidik, tokoh pemuda, serta tokoh perempuan.

 

Dalam kata sambutannya, Wabup Heri Ngabut menjelaskan, “Bukan hanya soal fisik, bangun jembatan jalan, pembangunan cara berpikir juga penting, itu (cara berpikir) juga bagian dari pembangunan”, Tuturnya.

 

Menurutnya, pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan baik jika didukung oleh SDM, anggaran, dan fasilitas yang layak.

 

Lebih jauh, Wakil Bupati Heribertus Ngabut mengatakan, bahwa kedepannya, pemerintah dihadapkan dengan sejumlah pekerjaan yang harus segera diselesaikan antara lain, kelangkaan pupuk subsidi, persoalan hak ulayat tanah, pelaksanaan Pilkades serentak, dan rencana pemekaran kecamatan Satar Mese.

 

“Bupati, Wakil Bupati dan instansi teknis berkomitmen akan membahas ini (kelangkaan pupuk subsidi) dan actionnya sebentar lagi kami harus ke Jakarta (Pemerintah Pusat) untuk mendiskusikan ini secara politik”, Tutur Wabup Heri.

 

Terkait persoalan tanah, ia menghimbau pihak kecamatan untuk bisa membangun koordinasi dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) agar persoalan tersebut segera terselesaikan.

 

“Supaya pelan-pelan bisa mengatasi paling tidak memperkecil kecendrungan terjadinya konflik, baik itu horizontal atau vertikal. Caranya adalah, pembuatan sertifikasi tanah”, Ungkapnya.

 

Untuk rencana pemekaran kecamatan satar mese, Wabup Heri berharap agar pihak kecamatan mampu memberikan jaminan bahwa rancangan lokasi asset tidak menyebabkan persoalan dikemudian hari.

Baca juga:  IWO Salurkan Bantuan Beras Dari Polres PALI,

 

Usai kegiatan Musrenbang, rombongan wakil Bupati yang didampingi Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Manggarai Nobertus Burhanus, langsung menuju ke Puskesmas Langgo dan Puskesmas Iteng, untuk meresmikan kedua Puskesmas tersebut.

 

Berita: Dody Pan


Like it? Share with your friends!

12 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🙏