Wabup Matim Gelar Pelantikan Kepala Desa Terpilih Ditepi Danau Rana Kulan

  • Whatsapp

 

Manggarai Timur, NTT//SI.com- Wakil Bupati Manggarai Timur, Drs. Jaghur Stefanus Melantik dan mengambil sumpah Empat Kepala Desa terpilih periode 2021-2027 di Kecamatan Sambi Rampas dan Kecamatan Congkar bertempat di Danau Rana Kulan, pada Senin (20/09/2021).

Pada acara pelantikan Kepala Desa tersebut, Wabup Matim didampingi Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Manggarai Timur Ny. Alexandria Anggal Jaghur.

Jefri Haryanto Kepala Bagian Setda Matim kepada media ini menjelaskan, alasan acara ini dilaksanakan ditepi Danau Rana Kulan adalah agar kita selalu bersahabat dengan alam, dan acara ini juga dihadiri Staf Ahli Bupati Manggarai Timur, Sekertaris Camat Sambi Rampas, Camat Congkar, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat yang ada di sekitar Danau Rana Bulan.

“Keempat Kepala Desa yang dilantik adalah Kecamatan Sambi Rampas, Desa Lada Mese (Sabinus Mil), Desa Nanga Mbaling (Sudarmin), Kecamatan Congkar, Desa Satar Nawang (Vinsensius Efendi, S.Pd), Desa Compang Congkar (Gebriel Hardus)”, Jelas Jefri Haryanto

Selesai melantik 4 Kepala Desa terpilih, dilanjutkan dengan pelantikan Ketua TP-PKK tingkat Desa yang dilantik oleh Ketua TP-PKK tingkat Kecamatan Sambi Rampas dan Kecamatan Congkar.

Dalam sambutannya, Wabup Matim menghimbau kepada pejabat Kepala Desa yang dilantik agar selalu Aspiratif, Kreatif, dan Inofatif serta cepat tanggap dalam berbagai persoalan serta mampu menyelesaiakan masalah-masalah di dalam wilayah/Desa masing-masing.

Wabup Matim juga meminta pejabat Kepala Desa wajib mengetahui luas wilayahnya, batas-batas wilayah sehingga tidak terjadi masalah terkait perbatasan antar Desa, dan pejabat Kepala Desa juga harus mengetahui berapa jumlah penduduk yang ada di Desa masing-masing lalu diklarifikasi berdasarkan kelas ekonomi warganya.

Dalam pelaksanaan pembangunan Desa harus libatkan juga BPD, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Tokoh perempuan yang ada ditiap Desa.

Diakhir acara pelantikan tersebut, Camat Congkar mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Manggarai Timur, dan semua yang hadir, karena acara pelantikan periode ini dilakukan dengan cara yang berbeda, yaitu ditepi Danau Rana Kulan”, Tutup Jefri Haryanto

Berita : Dody Pan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *