Tim Surveyor Akreditasi Lakukan Penilaian Langsung Ke Puskesmas Kecamatan Muara Enim


10 shares

Sarana Informasi.com

Muara Enim – Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) Kecamatan Muara Enim mendapat kunjungan dari Tim Surveyor Akreditasi dari Lembaga Akreditasi Fasyankes Indonesia (LASKESI) yaitu dr. Asmarani Ma’um, M.Kes dan Yuliani, SKM, M.Kes. Kunjungan ini merupakan bagian dari penilaian kinerja Puskesmas dalam rangka pengakuan kualitas dan peningkatan layanan kesehatan bagi masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut, tim akreditasi melakukan pengecekan langsung ke beberapa bagian Puskesmas, mulai dari pelayanan umum, pelayanan khusus, hingga fasilitas penunjang. Selama proses penilaian, staf Puskesmas Kecamatan Muara Enim bekerja sama dengan penuh kesungguhan untuk memenuhi standar dan kriteria yang ditetapkan.

Kepala Puskesmas Kecamatan Muara Enim, Risan Jaya mengatakan pelaksanaan re akredasi berlangsung 3 hari tanggal 18-20,21 November 2023 yang pembukaanya di hadiri langsung oleh Kepala Dinas kesehatan Muara Enim, Camat Muara Enim dan Tamu Undangan Lainnya.

“Kami merasa sangat bangga atas kunjungan Tim Akreditasi yang kami anggap sebagai wujud pengakuan atas kinerja Puskesmas. Semoga pengalaman ini membawa dampak positif, dan kami akan terus berupaya menjaga dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat, Mudah-mudahan untuk penilaian re-akreditasi tahun ini Paripurna,” ungkap Risan Jaya Selasa (21/11/23).

Lebih Lanjut, Risan Jaya menyatakan Kegiatan penilaian yang dilaksanakan oleh Tim Akreditasi ini diharapkan dapat mendorong Puskesmas Kecamatan Muara Enim untuk terus meningkatkan kualitas layanan kesehatannya. Hal ini penting untuk memastikan bahwa masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas sesuai dengan standar yang ditetapkan.

“Pihaknya juga telah melakukan optimalisasi kolaborasi lintas program dan lintas sektor, membuat inovasi pendukung peningkatan capaian kinerja. Serta melakukan monitoring serta evaluasi yang terintegrasi, Sehingga harapannya, Puskesmas Muara Enim dapat memberikan mutu pelayanan kesehatan yang terbaik, khususnya untuk warga Kecamatan Muara Enim,” ungkap Kepala UPTD Puskesmas Muara Enim.

Baca juga:  Di Balik Senyum: Luka Pasien BPJS di RSUD Jambi 3. Sistem

Selaku Pelaksana Tugas (Plt) Camat Muara Enim Husni Thamrin menyatakan dukungan kepada Puskesmas agar mendapatkan penilaian Paripurna mengingat Puskesmas Muara Enim telah menjadi primadona bagi masyarakat Kecamatan Muara Enim untuk tempat berobat.

“Semoga dengan pelaksanaan re akredasi, Puskesmas Muara Enim dapat meningkatkan pelayanannnya terhadap kesehatan masyarakat,” pungkas Plt. Camat Muara Enim, Senin. 20/11/2023.

 

Rendi


Like it? Share with your friends!

10 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊