Satlantas Polres Mabar Membersihkan Tumpahan Material Dari Truck Pengaduk Beton Di Jalan Trans Labuan Bajo-Ruteng

  • Whatsapp

 

Labuan Bajo, NTT//SI.com- Personil Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Barat bekerja sama dengan PT. Anugerah Nuansa Kasih (ANK) pada Selasa (28/09/2021) siang, melakukan pembersihan material pasir dan semen yang tumpah dari truck pengaduk beton (Concrete Mixer) dibeberapa titik di ruas jalan Trans Labuan Bajo-Ruteng tepatnya di menurun jembatan timbang masuk Desa Nggorang, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sehubungan dengan adanya informasi dari masyarakat, bahwa dilokasi tersebut sering terjadi kecelakaan lalu lintas akibat material pasir dan semen yang tumpah dari truck pengaduk beton.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si, melalui Kasat Lantas IPTU Royke Weridity mengatakan, berdasarkan laporan masyarakat dilokasi menurun tersebut sering terjadi kecelakaan lalu lintas, hal itu desebabkan karena banyaknya tumpahan material dari truck pengaduk beton yang menutupi badan jalan.

“Karena banyaknya warga yang melaporkan bahwa disitu sering terjadi kecelakaan, karena banyak material pasir dan semen yang tumpah dari truck pengaduk beton, sehingga bekas tumpahan itu kita bersihkan”, Ujar Kasat Lantas Polres Mabar

Ia juga menjeskan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, sehingga para pengendara bisa lebih nyaman ketika melintas dijalur tersebut.

“Dengan kegiatan itu, dapat mengantisipasi dan meminimalisir agar tidak terjadi lagi kecelakaan”, Lanjutnya

Selain melakukan pembersihan, pihaknya juga menghimbau kepada pengendara roda empat maupun roda dua, agar selalu waspada ketika melintas dilokasi tersebut.

“Pasti kita pantau, dan imbaukan kepada pengendara untuk lebih berhati-hati ketika melewati tanjakan itu”, Tutur IPTU Royke Weridity

Satlantas Polres Manggarai Barat juga berkomitmen untuk menertibkan truck pengaduk beton dengan sengaja menumpahkan material ke badan jalan tersebut.

“Kedepan kami akan lakukan razia ditempat yang sama, agar tidak terulang lagi, apabila masih ditemukan, maka kami akan tindak tegas”, Tutupnya

 

Berita : Dody Pan

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *