Putra Asli Pali Berhasil Buat Wisata Seribu Lampu Menarik Perhatian Pengunjung


PALI//SI.Com–Wisata Seribu Lampu, kini tengah viral dikalangan masyarakat kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Selain didesain sedemikian rupa, wisata ini juga tergolong unik serta satu satunya wisata malam di kabupaten berjuluk Bumi Serepat Serasan.

Wisata malam yang digagas oleh seorang bernama Satam, alias Roy, Pengusaha Konveksi dari Bandung warga asal Talang Pipa Pendopo.

Kehadiran Wisata Seribu Lampu ini, tentu saja membawa warna tersendiri bagi ibu kota PALI, selain menjadi tempat nongkrong para muda-mudi, yang tentunya wisata ini bisa mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar.

Memang wisata ini belum disahkan secara resmi oleh pihak pengelola, namun meskipun demikian, wisata ini mendapatkan respon positif serta dukungan dari pemerintah kecamatan Talang Ubi.

“Selaku Pemerintah Kecamatan, kami sangat mendukung hadirnya wisata Seribu Lampu yang berada di Kelurahan Talang Pipa, karena itu merupakan salah satu kegiatan yang sangat positif, dan juga bisa menambah pendapatan masyarakat,” kata Hj.Emilya, camat Talang Ubi pada Jumat (30/09).

Ia pun menghimbau agar pengelola Wisata Seribu Lampu segera mengurus perizinannya ke istansi yang terkait dan menata letak wisata dengan baik.

“Agar terbib secara administrasi perizinannya, dan tatalah segala sesuatunya dengan baik, mulai dari parkirnya, tatanan lokasi para pedagangnya, keamananya juga harus melibatkan pihak institusi baik itu TNI, Polri dan Dinas Istansi yang terkait,” Imbuhnya.

Camat juga berharap kepada pengelola supaya benar benar menjaga pelayanan dan Kebersihan dari wisata tersebut, supaya wisata ini benar-benar bisa menjadi pilihan masyarakat.

Sementara Satam, selaku pengelola dan yang mempunyai gagasan terhadap wisata itu mengungkapkan terimakasih kepada pemerintah kecamatan Talang Ubi yang telah mendukung adanya Wisata Seribu Lampu.

Baca juga:  Pemdes Kota Padang Realisasikan BLT DD Sebanyak 71 KPM

Satam juga berharap dengan adanya wisata ini bisa membawa berkah dan merubah imez dikalangan masyarakat Talang Pipa yang selama ini dipandang sebelah mata oleh orang orang lain.

” Soal perizinan sudah dalam proses, mohon doanya semoga jerih payah dan kekompokan dari masyarakat Talang Pipa ini bisa benar-benar merubah imez Talang Pipa ini menjadi salah satu ikon di Kabupaten Pali,” jelas Bung Roy.

Penulis, Tim


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berkarya Dewek