Polres Manggarai Melaksanakan Vaksinasi Massal Covid-19 Tahap I Khusus Untuk Pelajar

  • Whatsapp

 

Ruteng, NTT//SI.com- Polres Manggarai melaksanakan Vaksinasi massal covid-19 tahap I khusus untuk pelajar pada Sabtu (06/11/2021) pukul 09.00 WITA bertempat di Gerai Vaksin dan Baksos TNI-POLRI di halaman mako Polres Manggarai.

Jenis vaksin Pfizer tahap I untuk usia 12 tahun sampai dengan usia 18 tahun dan pembagian Bansos secara simbolis kepada 10 orang penerima.

Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.H, S.I.K, melalui Paur Humas Polres Manggarai IPDA I Made Budiarsa menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini juga dilaksanakan secara Virtual dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., diseluruh Polres jajaran Polda NTT dalam rangka kunjungan kerja Panglima TNI dan KAPOLRI.

“Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.H, S.I.K, Sekda Kabupaten Manggarai Drs. Jahang Fansi Aldus, Waka Polres Ops Kodim Manggarai, Kompol I Wayan Arnaya, Pasi Ops Kodim 1612 Manggarai Kapten Inf Robertokarlos, serta Perwira Polres Manggarai”, Jelas IPDA I Made Budiarsa

Pada kesempatan tersebut juga, Kapolres Manggarai, Sekda Kabupaten Manggarai, dan Pasi Ops Kodim 1612 Manggarai memberikan bantuan secara simbolis berupa beras masing-masing 10 kg kepada 10 orang penerima bansos dengan jumlah stock seluruh ketersediaan bantuan yang akan siap disalurkan berjumlah 12 Ton beras.

“Adapun mekanisme dan capaian dalam pelayanan Vaksinasi Massal tersebut yaitu :

1. Jumlah Loket : 2 Loket
2. Jumlah tenaga Kesehatan (Vaksinator) : 22 orang Nakes dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas La’o.
3. Jumlah ketersediaan vaksin : 83 vial (1 vial untuk 6 dosis).
4. Target penerima vaksin 500 orang.
5. Jumlah penerima vaksin 396.
6. Sisa vaksin 17 vial.

“Dalam pelaksanaan vaksin dilakukan antrian dengan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat serta pengamanan oleh Personil Manggarai yang dipimpin oleh Waka Polres Manggarai Kompol I Wayan Arnaya”, Tutup IPDA I Made Budiarsa

Pukul 15.30 WITA kegiatan vaksinasi massal telah selesai, situasi terpantau aman dan lancar.

Laporan : Dody Pan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *