Polres Mabar Bersama Forkopimda Menyalurkan Bantuan Presiden Jokowi Melalui Tokoh Agama

  • Whatsapp

 

Labuan Bajo, NTT//SI.com- Selasa (19/10/2021) pagi sekitar pukul 09.00 WITA Polres Manggarai Barat, Polda NTT, Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si., bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Manggarai Barat salurkan bantuan sembako dari Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo melalui Tokoh Agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat beragama (FKUB) di Labuan Bajo.

Sebelum menyerahkan bantuan sosial sembako tersebut, AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si, menerangkan, bahwa Polres Manggarai Barat (Mabar) bersama Forkopimda Mabar menyerahkan bantuan sembako dari Bapak Presiden Republik Indonesia untuk dibagikan kepada kelompok masyarakat yang ada di Kabupaten Manggarai Barat.

“Bantuan sosial dari Presiden RI ini dititipkan melalui Polres Manggarai Barat karena semua tidak sempat dibagikan di venue, saat Presiden RI melakukan kunjungan di Labuan Bajo dan diperuntukan bagi masyarakat yang membutuhkan”, Ujar Kapolres Mabar

Ia juga menambahkan, adapun total paket sembako dari Presiden Republik Indonesia (RI) sejumlah 300 paket, dan pada kesempatan tersebut disalurkan melalui FKUB, agar paket tersebut dapat dibagikan kepada umat atau masyarakat yang belum menerima.

Kenapa kita bersinergi bersama FKUB? Ini bertujuan agar, apabila ada masyarakat yang belum kebagian paket ini, sehingga melalui Forum ini dapat tersalurkan dengan baik”, Lanjutnya

Saat penyerahan paket sembako tersebut, tak lupa Kapolres Mabar AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. menyampaikan kepada Romo, bahwa ini merupakan titipan sembako dari Bapak Presiden RI untuk dibagikan ke masyarakat.

Pembagian sembako tersebut dijalankan dengan protokol Kesehatan Covid-19.

Usai menerima paket sembako tersebut, Ketua FKUB Manggarai Barat Romo Rikard Manggu, Pr. Melalui Romo Marten Kendo, Pr. Menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo juga kepada Forkopimda Manggarai Barat, karena telah menyalurkan 300 paket bantuan sosial berupa sembako dari Bapak Presiden RI dan telah mempercayakan kepada kami selaku FKUB Manggarai Barat.

“Terimakasih atas kepercayaan kepada kami dan oleh karena itu, bentuk hormat kami atas kepercayaan ini, kami akan berusaha semaksimal mungkin sehingga dapat tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran”, Ungkap Romo Marten Kendo, Pr.

Dirinya juga berharap, agar bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat, dan juga berharap kepada Pemerintah, agar selalu bersinergi bersama memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Masyarakat yang hadir dilokasi sangat antusias menerima paket sembako tersebut, salah satunya adalah Ibu Neli Arwita (59) Tahun.

Ibu Neli Mengatakan, dirinya sangat bersyukur dengan menerima bantuan paket sembako dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

“Saya sangat bersyukur karena telah diberikan sembako oleh Bapak Presiden RI, dan berharap Indonesia segera pulih dari situasi pandemi Covid-19 ini, semoga Bapak Presiden Jokowi selalu sehat, dan kita semua”, Tutur Ibu Neli

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1612 / Manggarai Letkol Kav. Ivan Alfa, S.Sos., Wakil Ketua DPRD 1 Marsel Jeramun, Sekda Mabar Fransiskus Sales Sodo, Danlanal Labuan Bajo, Letkol Laut (P) Roni S.T., M. Tr. Hanla., Kajari Mabar H. Muhamad Ishak dan Pendeta GMIT Gunung Salmon, Pendeta Wilmince L. Pardosi Makatita, S.Si

Berita : Dody Pan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *