MOU Penerimaan Bintara Polri Ditandatangani Bupati Dan Kapolres PALl

  • Whatsapp

PALI//si.com–Pejabat (PJ) Bupati PALI DR.H Rosidin Hasan, M.Pd.I dan Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi, S.I.K lakukan penandatangan MOU penerimaan Bintara Polri Bersumber dari Dana Hibah Pemerintah Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Selatan Secara Virtual, di Ruang Video Conference Polres PALI.

Penandatanganan ini dilakukan langsung oleh PJ Bupati PALI DR H Rosidin Hasan, M.Pd.I dan Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi, S.I.K, dihadiri oleh Kabag Ren Polres PALI Kompol Teguh Suyatmo, S.H, M.H, Kabag SDM AKP Ahmad Darmawan, S.H, Kepala Bappeda Ahmad jhoni dan Kepala BPKAD Saparudin, Penandatanganan ini dilakukan oleh 17 kabupaten/kota se- Sumatera Selatan secara serentak di Polres masing masing secara virtual. Senin (07/06/2021).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri,S.MM dalam arahannya menyampaikan, provinsi Sumatera Selatan merupakan kota yang mendapatkan keuntungan mendapat penambahan kuota putra daerah untuk menjadi bintara.

“Nanti pada tahun 2022 kita akan menerima tambahan anggaran cukup besar karena kita menerima tambahan Polri cukup besar,”ungkapnya.

Menurutnya, secara umum tidak hanya di Sumsel tapi di berbagai daerah lainnya semua mengalami hal yang sama yaitu devisit terhadap personil, susut (pensiun, meninggal dunia dan sebab-sebab lainnya). Sehingga tidak seimbang antara yang keluar dengan yang masuk.

Terakhir, Ia pun berharap jumlah Polri di provinsi Sumsel akan terus bertambah kedepannya. “Polisi harus berkomunikasi dan bekerjasama dengan TNI, Pemda dan seterusnya. Jadi polisi tidak bisa bekerja sendiri ada hal-hal yang harus dikombinasikan, ada Satpam, Satpol-PP PP itu tenaga tenaga yang mampu. Jadikan mereka bagian dari pelaksanaan tugas polisi. Selanjutnya Saya juga ucapkan terima kepada Bupati sudah hadir atas MoU ini. Ini anak-anak kita, anak-anak bangsa anak Sumatera Selatan jadikan mereka orang-orang bermanfaat bagi Sumsel dan saya berharap memiliki identitas dan kemampuan berkompetensi yang luar biasa,”tandasnya.

Ril.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *